13 Hari Tak Masuk Kerja, PNS RSU Pidie Jaya Ditemukan Tewas

TEMPIAS.ID | Meureudu – Sosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan tewas pada Selasa (5/5) sekira pukul 11.00 WIB. Mayat yang kemudian diketahui identitasnya bernama Chairuni (42) ditemukan di rumahnya di Gampong Rungkhom, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni’am melalui Kasat Reskrim, Iptu Dedy Miswar mengatakan, almarhumah tercatat sebagai PNS di Rumah Sakit Umum Pidie Jaya.

“Saat ditemukan, kondisi mayat dalam keadaan kembung dan berbelatung. Diperkirakan korban sudah meninggal selama 13 belas hari yang lalu,” kata Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni’am kepada TEMPIAS.ID via telepon seluler.

Menurutnya, saat ditemukan posisi mayat terlungkup di lantai kamar tidur korban. Berdasarkan kronologisnya, sekira pukul 10.45 WIB, salah satu rekan kerja korban hendak menjenguknya di rumah. Pasalnya, katanya lagi, korban sudah 13 hari tidak masuk kerja.

Setiba di rumah korban, saksi melihat kodisi rumah dalam keadaan terkunci. Swlanjutnya rekan kerja korban melihat melalui celah jendela dan tiba-tiba rekan kerja korban tersebut mencium bau yang menyengat.

“Rekan kerja korban menghubungi pihak kepolisian Resor Pidie Jaya. Kemudian kita bergerak ke lokasi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP),” katanya lagi.

Kemudian, jenazah korban langsung dievakuasi ke RSU Pidie Jaya oleh pihak PMI Kabupaten Pidie Jaya. Saat dievakuasi korban, para Tim PMI dan pihak Kepolisian sudah menjalankan sesuai dengan SOP (standar operasi Prosedur) penanganan Covid-19. Dari hasil keterangan tim Gugus Tugas Covid-19, korban meninggal bukan karena virus corona atau covid-19.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, korban meninggal dunia dalam keadaan wajar.

“Hasil olah TKP tidak ditemukan bekas-bekas tindak pidana. Berdasarkan keterangan rekannya bahwa, korban memiliki riwayat penyakit asma,” katanya lagi. [ ]

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here