back to top
30.7 C
Banda Aceh
Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Jalan Tgk Chik Pante Kulu Makin Mudah Dilalui Pascapenertiban PKL

spot_img
spot_img


Banda
Aceh, Tempias.id – Setelah pemindahan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Tgk Chik Pante Kulu yang melanggar aturan, kini suasana Pasar Aceh terlihat makin rapi dan nyaman untuk dilalui.

Masyarakat yang berkunjung merasa lebih leluasa berbelanja. Sebab, tak perlu berdesak-desakan lagi saat berjalan dan mencari area parkir.

Bukan hanya itu, para pedagang toko yang berjualan di sepanjang Jalan Tgk Chik Pante Kulu, pun juga merasa sangat terbantu semenjak pemindahan PKL di kawasan strategis tersebut.

Salah satunya diungkapkan oleh seorang penjual baju bernama, Imam (35). Katanya dia sangat bersyukur atas komitmen Pemko Banda Aceh menertibkan PKL.

“Alhamdulillah, berkat Pemerintah Kota Banda Aceh kini suasana pasar lebih rapi dan tidak kumuh,” ungkap Imam, Rabu, 17 April 2023.

Ia menceritakan, sebelumnya para pedagang toko sangat merasa tidak nyaman dengan kehadiran para PKL tersebut. Selain membuat suasana kumuh, juga banyak sampah berhamburan di area pasar.

“Karena jalannya terlalu sempit, sehingga mobil pengangkut sampai tidak bisa lewat untuk mengambil sampah yang ada di toko. Tapi alhamdulillah sekarang sudah bersih,” jelasnya.

Imam berharap, Pemko dapat menyediakan bak sampah di depan toko agar memudahkan para pedagang dan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan sampah tidak berhamburan.

“Harapannya kedepan tetap seperti ini, dan semoga kedepan tidak ada lagi para PKL yang berjualan di depan toko-toko,” harapnya.

Disisi lain, pengunjung bernama Fajri (40 tahun), juga mengatakan hal serupa. Katanya pasar semakin terlihat rapi.

“Sekarang sangat mudah mencari area parkir tidak seperti dulu sangat berdesakan dengan para PKL,” ungkapnya. MR.

Related Articles

spot_img
spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkini

spot_img

POPULER

spot_img