Beranda News 297 Etnis Rohingya Kembali Terdampar di Perairan Aceh

297 Etnis Rohingya Kembali Terdampar di Perairan Aceh

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | LHOKSEUMAWE – Sebanyak 297 warga Rohingya kembali terdampar di perairan Aceh, tepatnya di laut Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (7/8/2020). Mereka diperkirakan terdampar di perairan Aceh sekitar pukul 00.30 WIB.

Menurut keterangan Humas Aksi Cepat Tangga[ (ACT) Lhokseumawe, Muhammad Alfian mengatakan bahwa, etnis manusia perahu tersebut berdasarkan data sementara yakni 102 orang laki-laki, 181 wanita dan 14 anak-anak.

“Mereka awalnya tiba dengan menaiki kapal kayu. Setiba di lokasi, mereka turun sendiri dan saling berpencar. Warga kemudian mencoba memberikan pertolongan dan mencoba mengarah ke suatu tempat,” kata Muhammad Alfian.

Alfian menjelaskan, warga sempat kewalahan lantaran etnis Rohingya tersebut sempat berpencar-pencar. Tak lama kemudian, tim gabungan TNI/Polri dikerahkan untuk membantu mengevakuasi mereka ke satu tempat. Salah satu etnis Rohingnya harus mendapatkan perawatan medis karena kondisinya lemas. Sedangkan lainnya dalam kondisi sehat dan sudah dievakuasi ke gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Lhokseumawe.

“Untuk logistik sendiri tadi sudah diberikan oleh BPBD Kota Lhokseumawe dan warga. Kita dari ACT tadi hanya menyalurkan saja. Bahkan di lokasi, warga juga menyumbangkan baju layak pakai kepada etnis Rohingya yang terdampar itu,” katanya. []

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here