Beranda News 94 Etnis Rohingya Terombang Ambing di Lepas Pantai Aceh Utara

94 Etnis Rohingya Terombang Ambing di Lepas Pantai Aceh Utara

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Aceh Utara – Sebuah kapal yang mengangkut sebanyak 94 warga negara asing (WNA) kabarnya berada di lepas pantai Seuneuddon, Aceh Utara, Rabu (24/6). Kabar keberadaan kapal yang mengangkut WNA yang diduga pengungsi rohingya tersebut disampaikan tiga nelayan Aceh.

Informasi yang diperoleh, kapal KM Nelayan bernomor 2017.811 bersama tiga nelayan Aceh awalnya menemukan kapal miliknya akan tenggelam di tengah laut. Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Seuneuddon, Iptu M, Jamil mengatakan, kapal yang menganggung pengungsi rohingya tersebut dalam kondisi rusak.

“94 WNA diduga Rohingya ini terombang ambing di jarak 4 mil arah laut. Mereka kabarnya juga dalam keadaan lemah karena kekurangan makanan. Sehingga meminta tolong kepada nelayan setempat,” kata Iptu M. Jamil saat dihubungi via telepon seluler, Rabu (24/6).

Iptu M. Jamil menjelaskan, 94 WNA etnis Rohingnya terdiri dari 14 orang pria dewasa, 49 wanita dan 30 anak-anak. Hingga saat ini, pihak TNI Polri masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan penanganan selanjutnya. Bahkan sejumlah petugas juga sudah ditempatkan di sejumlah titik untuk memantau lokasi.

“Kita sudah berkoordinasi dengan setiap tim di sejumlah lokasi pesisir pantai Aceh Utara untuk melakukan patroli,” katanya lagi. []

Laporan : Asnawi

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here