back to top
29.8 C
Banda Aceh
Selasa, Oktober 22, 2024
spot_img

BYD Jual MPV Listrik M6 Mulai Rp379 Juta, Siapa Rivalnya?

Tempias.id, Jakarta – BYD menghadirkan MPV listrik M6 dengan harga mulai Rp379 juta. Siapa ya yang jadi rivalnya?

BYD bikin terobosan baru dengan menghadirkan MPV listrik M6. Saat pertama kali dikenalkan di Indonesia, MPV dengan tenaga baterai itu juga cukup mengejutkan terutama soal harganya. BYD M6 ditawarkan mulai Rp379 juta untuk varian termurah hingga yang termahal Rp429 juta.

Tapi sebenarnya siapa rival BYD M6? Di segmen MPV menengah, BYD M6 boleh dibilang menjadi penantang utama Kijang Innova Zenix. Dari sisi dimensi Innova Zenix hybrid punya panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.795 mm. Sedangkan dimensi BYD M6 panjangnya 4.710 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.690 mm.

Namun, Innova belum ada yang sepenuhnya menggunakan baterai sebagai sumber tenaga. Kijang Innova Zenix hybrid masih memadukan mesin dan baterai sebagai sumber tenaganya. Sementara itu, BYD M6 menggendong baterai BYD Blade dengan kapasitas 55,4 kWh dan 71,8 kWh sebagai sumber tenaga utamanya.

Boleh dibilang di kelas ini, BYD merupakan yang pertama dan belum memiliki rival sepadan. Tapi kalau bicara soal mobil listrik di rentang harga seperti BYD M6 pilihannya ada beberapa model. Pertama ada MG 4 EV dengan banderol Rp395 juta. Selanjutnya ada Wuling Cloud EV yang saat ini dijual Rp398,8 juta. Ada juga Hyundai Kona Electric dengan harga mulai Rp499 juta hingga Rp590 juta.

Ketiga model tersebut sudah mengusung tenaga listrik. Tapi bicara konfigurasi tempat duduk, hanya ada dua baris. Sementara BYD M6 menawarkan dua macam konfigurasi tempat duduk yaitu 6-seater dengan captain seat atau 7-seater selayaknya MPV pada umumnya.

Jarak tempuh yang ditawarkan juga cukup jauh. Baterai berkapasitas 55,4 kWh bisa menempuh jarak 420 km sementara baterai 71,8 kWh bisa menjelajah sejauh 530 km.

Untuk memikat masyarakat Indonesia yang identik dengan MPV, BYD juga menyematkan ragam fitur keselamatan pada M6. BYD M6 dilengkapi dengan 6 airbag untuk seluruh varian.

Kemudian fitur tyre pressure monitoring system, isofix, ABS, electric parking brake, electronic stability control, traction control system, electronic brake-force distribution, vehicle dynamic control system, hill hold control, brake disc wiping system, coordinated regenerative braking system, roll movement intervention, brake override system, around vie monitor, rear 4 radars, auto hold juga tersedia di seluruh varian M6.

Di varian Superior Captain dan Superior MPV Listrik M6 juga tersemat fitur adaptive cruise control, autonomous emergency braking, door open warning, intelligent cruise control, predictive collision warning, rear collision warning, blind spot detection, rear cross traffic alert, dan rear cross traffic brake. YP.

spot_img
spot_img

Ikut Susun Kabinet Prabowo? Gibran Rakabuming Raka: Oh Iya, Pasti

Tempias.id, Jakarta - Susunan Kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto akan diumumkan pada 20 Oktober mendatang. Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengaku ikut andil...

AHM Luncurkan Dua Motor Listrik Baru di Dunia, ICON e: dan CUV e:

Tempias.id, Jakarta — PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan dua sepeda motor listrik baru dengan nama ICON e: dan CUV e:. Kedua motor...

Jessica Wongso Bebas Bersyarat, Ini Kegiatannya Selama di Penjara

Tempias.id, Jakarta - Terpidana kasus pembunuhan berencana ‘Kopi Sianida’ Jessica Wongso bebas bersyarat. Jessica bebas bersyarat karena berkelakuan baik selama menjalani masa tahanan. Pengacarhttps://www.tempias.id/tag/Jessica Wongsoa Jessica,...

Data ASN Diduga Diretas, BKN Imbau Masyarakat Perbarui Kata Sandi

Tempias.id, Jakarta - Badan Kepegawaian Negara memastikan dugaan adanya kebocoran data Aparatur Sipil Negara atau ASN tidak mengganggu layanan manajemen pegawati mereka. BKN mengklaim telah bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi...
spot_img

Terkini

POPULER

spot_img

Related Articles