Abu Yus Meninggal Dunia, Azwir Basyah : Kita Kehilangan Kader Terbaik

TEMPIAS.ID | BANDA ACEH – Ketua DPW Partai Aceh wilayah Banda Aceh, Azwir Basyah menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Tgk Yussaini, panglima GAM Meulaboh Raya. Menurutnya, meninggalnya almarhum sangat dirasakan oleh segenap pengurus Partai Aceh dan Komite Peralihan Aceh.

“Kita kehilangan tokoh dan kader terbaik kita. Mewakili Partai Aceh wilayah Banda Aceh, kita menyampaikan dukacita mendalam atas berpulangnya almarhum keharibaan ilahi,” kata Azwir Basyah via telepon seluler, Selasa (4/8) malam.

Azwir menjelaskan, sosok yang akrab disapa Abu Yus merupakan tokoh perjuangan GAM yang cukup disegani di wilayah Aceh, khususnya wilayah barat selatan. Semasa hidupnya, almarhum sangat berkontribusi bahkan berada di garda terdepan dalam memperjuangkan harkat dan martabat rakyat Aceh. Begitu juga pasca perdamaian MoU Helsinki, almarhum juga sangat berjasa dalam membesarkan nama baik Partai Aceh di wilayah barat selatan.

“Semoga almarhum husnul khatimah dan keluarganya diberikan ketabahan,” kata Azwir Basyah lagi.

Sebelumnya diberitakan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Meulaboh Raya, Tgk Yussaini alias Abu Yus meninggal dunia di Meulaboh, Aceh Barat. Almarhum menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (4/8) sekira pukul 03.00 WIB.

Semasa hidup, almarhum pernah menjabat sebagai Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat meninggal dunia karena sakit.

“Benar, Abu Yus sudah meninggalkan kita semua,” kata anggota DPR Aceh, Tarmizi SP via Whatapps. []

 

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here