Beranda News Al Farlaky Pertanyakan Nasib 1.100 Rumah Dhuafa di Baitul Mal Aceh

Al Farlaky Pertanyakan Nasib 1.100 Rumah Dhuafa di Baitul Mal Aceh

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | BANDA ACEH – Anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Al Farlaky kembali mempertanyakan nasib rumah dhuafa di Aceh. Menurutnya, sebanyak 1.100 unit rumah dhuafa di Baitul Mal Aceh sebelumnya telah dibatalkan pengerjaannya. Padahal anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan rumah tersebut telah dilakukan verifikasi.

Pernyataan itu disampaikan politisi Partai Aceh ini pada sidang paripurna DPRA terhadap penyampaian rekomendasi DPRA terhadap LKPJ Gubernur Tahun 2019, Jumat (26/7/2020) siang. Interupsi ini disampaikan di hadapan asisten III Pemerintah Aceh, Bukhari dan unsur Forkopimda lainnya.

Rapat paripurna itu sendiri dipimpin langsung oleh Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin.

“Kami mohon pemerintah Aceh bisa memberi jawaban yang memuaskan. Bagaimana sudah proses rumah di Baitul Mal Aceh,” kata Iskandar Al Farlaky.

Dalam interupsinya, Iskandar juga mendesak agar mendesak agar rumah yang ditunda dengan alasan yang tidak jelas tersebut, untuk segera dibangun. Ini  demi kebutuhan kaum duafa di Aceh, apalagi sudah diverifikasi setahun sebelumnya.

Jika perlu lakukan verifikasi ulang sesuai aturan yang berlaku sehingga masyarakat tidak menunggu dalam ketidakpastian,” tambahnya.

Sementara itu, asisten III Pemerintah Aceh, Bukhari meminta waktu agar dapat berkoordinasi dengan SKPA terkait agar bisa memberikan jawaban konkrit.

“Saya mohon waktu agar dapat berkordinasi dengan dinas teknis. Sehingga laporan yang kami sampaikan tidak salah,” pungkas Bukhari. []

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here