Beranda News Al-Farlaky Serahkan Ambulance Untuk Puskesmas Peunaron

Al-Farlaky Serahkan Ambulance Untuk Puskesmas Peunaron

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Aceh Timur – Anggota DPRA, Iskandar Usman Al Farlaky menyerahkan satu unit mobil ambulance untuk Puskesmas Peunaron, Aceh Timur. Penyerahan ambulance yang bersumber dari APBA-P 2019 itu secara simbolis langsung diterima oleh Kepala Puskesmas Peunaron, Delimawati pada Rabu (12/2) kemarin.

Dalam penyerahan ini, turut didampingi Kadis Kesehatan Aceh Timur,Sahminan mewakili Kadis Kesehatan Aceh, dr Hanif.

Iskandar mengatakan, bantuan ambulance tersebut merupakan tindaklanjuti aspirasi masyarakat Kecamatan Peunaron. Politisi Partai Aceh ini mengatakan, ini merupakan hasil respon cepat yang disampaikannya dalam sidang paripurna DPRA beberapa waktu lalu. Pada paripurna DPRA tersebut, kata Iskandar lagi, turut dihadiri Pemerintah Aceh dan sejumlah kepala SKPA. Sehingga, komunikasi instensif yang dilakukannya dengan Pemerintah Aceh melalui Kadiskes Aceh Dr Hanif membuahkan hasil.

“Dengan adanya tambahan unit ambulance di Puskesmas Peunaron. Saya berharap agar pelayanan medis semakin prima, tidak ada lagi warga yang digotong dengan kain sarung saat sakit atau meninggal,” kata anggota DPRA, Iskandar Usman Al Farlaky kepada TEMPIAS.ID, Kamis (15/2).

Iskandar mengatakan, untuk ke depannya lagi, ia akan turut memberikan bantuan yang sama untuk kecamatan lainnya di pedalaman Aceh Timur. Adapun bantuan itu nantinya diperuntukkan di  Kecamatan Simpang Jernih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kecamatan Indra Makmue, Lokop, dan Pante Bidari.

“Ini sebagai bentuk awal dari respon kita terhadap keluhan warga saat ini. Bantuan yang sama ini nantinya akan menyusul ke sejumlah daerah lain di Kabupaten Aceh Timur,” kata Iskandar Usman Al Farlaky.

Dalam penyerahan itu, turut hadir camat Peunaron, Kapolsek Peunaron, Danramil Peunaron, serta tokoh masyarakat setempat. []

 

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here