Beranda News Angin Kencang Guyur Aceh Besar, Jembatan Siron Ambruk ke Sungai

Angin Kencang Guyur Aceh Besar, Jembatan Siron Ambruk ke Sungai

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Jantho – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar, Senin (6/4) siang. Akibatnya, sebuah jembatan di Gampong Siron Blang, Kecamatan Cot Glie, Aceh Besar terputus. Sejumlah pepohonan ikut tumbang dan menimpa rumah warga. Tak terkecuali kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Besar.

Akibatnya, ruang laboratorium dan ruang PBB dikabarkan rusak akibat tertimpa pohon besar tersebut.

Petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Maswani menambahkan, dampak hujan deras disertai kencang tersebut, sungai Siron Blang meluap. Sehingga debit air sungai semakin tinggi dan mengalir deras. Menurutnya, jembatan kayu yang menghubungkan Gampong Siron Blang dan Siron Krueng itu ambruk lantaran beban berat kayu yang menumpuk.

“Akibatnya, ranting kayu yang dibawa arus dari hulu ke hilir ikut menghantam jembatan darurat berkontruksi kayu tersebut,” kata Miswani kepada TEMPIAS.ID, Selasa (7/4).

Menurutnya, akses penyebarangan antara kedua gampong tersebut terputus.  Miswani menambahkan, hingga saat ini pihaknya terus mendata dampak kerusakan akibat hujan deras di sejumlah kawasan Aceh Besar.

“Sejauh masih kita data di sejumlah wilayah. Kita masih belum tahu ada kerusakan lainnya atau tidak,” tambah Miswani. []

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here