Beranda News Antisipasi Covid-19, Polresta Banda Aceh Lakukan Penyemprotan di Masjid-Masjid

Antisipasi Covid-19, Polresta Banda Aceh Lakukan Penyemprotan di Masjid-Masjid

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Banda Aceh  –  Sejumlah personil kepolisian dikerahkan ke Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat (20/3). Personil dari Bid Dokkes Polda Aceh, Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan, penyemprotan ini dilakukan sebagai langkah awal guna mencegah penyebaran virus corona. Menurutnya, penyemprotan itu sesuai permintaan pihak pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dengan Polresta Banda Aceh.

“Masjid merupakan tempat ibadah yang sering dipenuhi oleh para Jemaah. Hal ini sangat penting untuk dilakukan pencegahan terhadap Covid-19 atau virus corona yang sudah mendunia,” kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto.

Kapolres Kombes Pol Trisno menjelaskan, sebanyak 14 personil dikerahkan untuk melakukan penyemprotan dari dalam maupun luar masjid. Sebelumnya, polisi telah dibekali dengan pelatihan khusus tentang tatacara penggunaan alat semprot tersebut.

“Pencegahan penyebaran wabah corona ini sudah kita lakukan dibeebrapa lokasi. Baik di dalam lingkup institusi Polri maupun di fasilitas publik lainnya. Insya Allah, ba’da Salat Jumat, kita akan lakukan penyemprotan di Masjid Baitul Makmur Lampriet,” kata Kombes Pol Trisno Riyanto. []

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here