Beranda Teknologi Apple Maps Akan Tampilkan Tempat Tes Covid-19

Apple Maps Akan Tampilkan Tempat Tes Covid-19

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Jakarta – Apple terus berupaya membantu memerangi pendemi covid-19. Baru-baru ini layanan peta online ini akan menampilkan lokasi-lokasi pengujian virus corona di aplikasi petanya.

Sebelumnya, Apple juga telah meluncurkan portal untuk rumah sakit, penyediaan layanan Kesehatan hingga aplikasi untuk mendaftarkan diri sebagai tempat pengujian Covid-19. Selanjutnya, Apple akan meninjau dan jika sudah disetujui, maka lokasi tersebut akan muncul di Apple Maps.

Lokasi pengujian ini akan muncul dengan ikon mesin terbang media berlatar warna merah dan spanduk khusus di kartu Apple Maps. Selain itu, Apple Maps akan menampilkan informasi seperti nama tempat, penyedia layanan kesehatan, nomor telepon dan situs website.

Hal ini akan turut menampilkan informasi tentang jenis lokasi pengujian. Diantaranya laboratorium, rumah sakit dan sebagainya.

Kemudian Apple juga meminta kepada pendaftar untuk menanyakan apakah situs tersbeut akan memerlukan rujukan atau tidak. Artinya, pengguna dapat membuat jadwal bertemu sebelum melakukan pengujian Covid-19. Syaratnya, harus ada catatan dari dokter atau tidak.

Apple telah memprioritaskan untuk hasil pencariannya di Apple Maps yang relevan bagi pengguna yang harus berdiam diri di rumah seperti restoran yang memiliki aturan pengiriman, rumah sakit dan apotik terdekat.

Dilansir detikINET dari 9tomac Appe dan Google telah mengumumkan kemitraan untuk membangun API pelacakan kontak ke dalam sistem operasi iOS dan Android.

Sistem baru ini akan membantu melacak penyebaran COVID-19 menggunakan aplikasi penyedia layanan kesehatan, dan versi pertama API ini akan tersedia pada bulan Mei. Minggu lalu, CEO Apple Tim Cook mengmumkan bahwa Apple telah menyumbangkan lebih dari 20 juta masker untuk para tenaga medis di seluruh dunia dan jug amerancang serita menyumbgkan pelindung wajah.

Apple meluncurkan aplikasi COVID-19 untuk membantu pelanggangnnya merespons gjala dengan tepat, sesuai dengan panduan CDC. Selain itu Apple juga telah menyumbang puluhan juta dolar untuk donasi terkait virus Corona. []

Sumber : DETIK

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here