Bocah 7 Tahun Jadi Korban Percobaan Penculikan di Sigli

TEMPIAS.ID | Sigli – Seorang bocah bernama Nurul Rasikin (7) diduga hendak diculik oleh dua orang pelaku yang belum diketahui identitasnya.

Informasi yang diperoleh, bocah yang tercatat sebagai siswa MIN 18 Blang Paseh Gampong Asan Kota Sigli, Kabupaten Pidie pada Selasa (10/3) kemarin didatangi dua orang pelaku yang diduga ingin melakukan percobaan penculikan.

“Iya benar, ada percobaan penculikan terhadap siswa MIN 18 Blang Paseh kota Sigli,” kata Kapolres Pidie, AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar via Whatsapp.

Berdasarkan kronologisnya, sekira pukul 10.30 WIB, korban sedang menunggu jemputan tiba-tiba didatangi dua orang pelaku. Salah satu pelaku menawarkan uang kepada korban. Saat menyerahkan uang, pelaku mengaku uang tersebut adalah titipan dari ayah korban.

Setelah korban mengambil uang tersebut sebesar Rp.380 ribu, tiba-tiba korban melihat sebuah becak yang ingin menjemput korban tiba. Korban kemudian mengatakan kepada pelaku hendak pulang. Pasalnya, becak yang menjemput korban sudah tiba.

“Jadi begitu tiba becak yang menjemputnya. Korban langsung lari ke arah becak jemputannya. Setelah mengetahui korban dijemput becak, pelaku langsung memasuki mobilnya dan berangkat ke arah Kota Asan,” kata AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar.

Menurut pengakuan korban, tambahnya lagi, pelaku juga sempat memegang lengan korban dengan menggunakan tisu basah. Dugaan sementara, tisu basah tersebut adalah alat untuk membius korban.

Menurut pengakuan korban, pelaku tersebut sebelumnya juga sudah pernah menawarkan emas, uang dan permen. Namun korban menolaknya.

“Pada saat ditawarkan pada beberapa hari yang lalu para pelaku menggunakan sepeda motor warna Putih. Kita berharap kepada orangtua agar terus waspada jika ada hal-hal mencurigakan. Bila ada orang yang tak dikenal tiba-tiba ingin menghampiri anak-anak, mohon segera laporkan kepada kami. Hingga saat ini, kita akan terus meningkatka pelaksanaan patroli,” tegas Kapolres Pidie, AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar. [ ]

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here