Bongkar Prositusi Online, Polisi Bekuk Tiga Pelaku di Aceh Jaya

TEMPIAS.ID | Aceh Jaya – Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Jaya kembali membongkar praktik prostitusi online. Sindikat prostitusi online yang dicokok tim Opsnal Satreskrim Polres Aceh Jaya ini melibatkan seorang anak di bawah umur.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amri melalui Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya, Iptu Bima Nugraha mengatakan, pihaknya berhasil menangkap pelaku ER (23) yang berprofesi sebagai mucikari.

“Iya benar, sore tadi sekira pukul 17.30 WIB kita berhasil mengamankan seorang pelaku yang diduga mucikari,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya, Iptu Bima Nugraha kepada TEMPIAS.ID via telepon seluler, Jumat (20/3) malam.

Berdasarkan kronologisnya, pelaku ER ditangkap di salah satu warung di kawasan pantai Pasie Luah, Calang, Kabupaten Aceh Jaya.

Sebelumnya, pihaknya juga ikut mengamakan seorang anak yang diduga sebagai PSK. Berdasarkan hasil keterangannya, anak tersebut masih berstatus sebagai siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Selain itu, polisi juga turut mengamankan seorang peremmpuan sebagai saksi.

Adapun penangkapan itu sendiri berdasarkan informasi warga yang resah akibat ulah pelaku. Sehingga tim kepolisian langsung mengerahkan tim untuk melakukan pengintaian.

“Butuh waktu sekitar seminggu untuk kami intai pelaku. Tadi sore begitu kita terima informasi dari warga, kita langsung bergerak ke lokasi,” ucap Iptu Bima Nugraha.

Untuk menggelabui pelaku, tambah Iptu Bima lagi, pihaknya mengirimkan salah satu anggota yang menyamar sebagai pelanggan.

Saat melakukan negosiasi dengan pelaku, anggota polisi yang menyamar tersebut kemudian diminta untuk mentransfer uang sebanyak Rp 1 juta ke rekening ER.

“Modusnya, ER meminta uang panjar dulu sebesar Rp 1 Juta sebagai jaminan. Kemudian setelah uangnya berhasil ditransfer beserta bukti pengirimnnya, pelaku ER baru mempertemukan si pelanggan dengan anak di bawah umur tadi,” ujarnya lagi.

Kini, ketiga pelaku sudah diamakan di Mapolres Aceh Jaya untuk dimintai keterangan lebih lanjut. []

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here