Beranda News Brigadir Irvan, Polisi Yang Bertugas di Pedalaman Aceh Utara Terima Pin Emas...

Brigadir Irvan, Polisi Yang Bertugas di Pedalaman Aceh Utara Terima Pin Emas Dari Kapolri

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Banda Aceh – Brigadir Irvan, personel Polsek Langkahan dari Polres Aceh Utara menerima penghargaan pin emas dari Kapolri Jenderal Drs Idham Aziz. Personel Bhabinkamtibmas ini juga mendapat perhargaan pada peringatan HUT ke-74 Bhayangkara. Prosesi penyerahan itu berlangsung di Mapolda Aceh dan diserahkan oleh Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Raden Purwadi.

Penyerahan Kapolri itu diraih Brigadir Irvan atas prestasinya sebagai juara 1 Tingkat Polda kategori pemilihan polisi teladan. Selanjutnya pada kategori Polri, Brigadir Irvan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik tahun 2020 tertanggal 19 Juni.

Baca : Inspiratif, Polisi Ini Sumbang Gajinya Untuk Warga Miskin di Aceh Utara

Pada tahun sebelumnya, perhargaan yang sama juga diterima Kapolres Aceh Utara saat ini, AKBP Ian Rizkian Milyardin. Selain itu, perhargaan lainnya juga diberikan kepada juara 2 dan juara 3 kategori polisi teladan. Mereka adalah Brigadir Sarmin dari Polres Aceh Timur dan Brigadir Ismail Bhabinkamtibmas Polres Bener Meriah.

Seperti diketahui, Brigadir Irvan dikenal sebagai polisi inspiratif dan teladan. Ia bersama istrinya rela menghabiskan gaji dan tunjangannya selama sebulan untuk dibagikan kepada warga miskin.

Di tengah pendemi covid-19, hatinya terketuk. Ia bersama istrinya, Mawarni pun sepakat membantu masyarakat miskin di Kecamatan Langkahan, Aceh Utara. Seluruh gajinya pada Bulan Mei 2020, ia kumpulkan bersama gaji isrinya yang sehari-hari bertugas sebagai PNS di Puskesmas Langkahan Aceh Utara.

Dari gaji pasangan suami-istri ini, total dana terkumpul sebanyak Rp 7 Juta. Dana tersebut digunakan mereka untuk membeli paket sembako untuk disalurkan kepada warga miskin.

“Ini inisiatif kami berdua. Harapannya bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima dalam menjalani ibadah puasa di tengah pendemi covid-19,” kata Brigadir Irvan kepada TEMPIAS.ID via telepon seluler, Rabu (6/5) lalu. []

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here