Cara Koetaradja Toekang Photo Berbuka Puasa Bersama Anak Pemulung di Banda Aceh

TEMPIAS.ID | Banda Aceh – Sore tadi, Senin (11/5) komunitas fotografer Banda Aceh berbagi makanan untuk berbuka puasa kepada anak pemulung di Taman Edukasi Anak Cerdas, Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh. Komunitas yang tergabung dalam Koetaradja Toekang Photo (KTP) hadir di tengah – tengah kaum marjinal ini menjadi rutinitas tahunan selama Ramadhan 1441 Hijriah.

Pantauan TEMPIAS, KTP terlihat antusias membagikan paket berbuka puasa bagi masyarakat pinggiran kota Banda Aceh tersebut. Saat berbagi takjil kepada anak-anak pemulung itu, sumringah dan wajah-wajah ceria dari mereka terlihat.

Suasana pembagian takjil bagi anak-anak pemulung di Gampong Jawa, Banda Aceh. Foto : ZW/Tempias.id
Suasana pembagian takjil bagi anak-anak pemulung di Gampong Jawa, Banda Aceh. Foto : ZW/Tempias.id

Tak disitu saja, mereka turut membagikan takjil bagi pengguna jalan di bilangan Simpang Lima, kota Banda Aceh.

Turut hadir anggota DPR Aceh, Darwati A. Gani bersama komunitas KTP. Ketua KTP, Bawi mengatakan, sejak berdiri awal 2018 lalu, mereka kerap mengajak tokoh-tokoh Aceh untuk ikut serta dalam kampanye gerakan berbagi selama bulan suci ramadhan.

“Tahun ini ada Buk Darwati A Gani, Anggota DPR Aceh dan Kak Vivi Sharmila. Alhamdulillah kita mencoba merutinkan kegiatan positif ini,” kata Bawi kepada TEMPIAS.ID.

Dalam gerakan berbagi itu, kata Bawi, setiap anggota KTP diwajibkan mengumpulkan dana rutin. Ini sebagai bagian dari syarat rekruitmen sebagai anggota komunitas. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk membelanjakan takjil serta beragam kegiatan positif sepanjang tahun.

Bawi berharap, KTP terus eksis dan mengharumkan nama baik Aceh lewat karya – karya kreatif dan edukatif.

“Lewat momen berbagi inilah, bisa merasakan arti persaudaraan dan sekaligus keakraban kita bersama anak-anak pemulung,” kata Bawi. [ ]

Tinggalkan komentar