Cegah Covid-19 PA Nagan Raya Tegaskan Siap Hadang Pendatang Luar

TEMPIAS.ID | Nagan Raya – Ketua DPW Partai Aceh Nagan Raya, Teungku Samsuar mendesak Pemerintah Aceh untuk segera menutup jalur pintu masuk ke Aceh. Sosok yang akrab disapa Wan Malaya ini mendukung aturan jaga malam jika adanya komitmen dan sikap tegas Pemerintah Aceh untuk menutup dan memperketat  semua jalur masuk ke Aceh.

“Aturan jaga malam dan himbauan tentang antisipasi corona itu sia-sia saja. Apabila tidak adanya komitmen dan sikap tegas pemerintah, khususnya Pemkab Nagan Raya,” kata Wan Malaya kepada TEMPIAS.ID via telepon seluler, Rabu (1/4).

Wan Malaya mengatakan, pemberlakukan partial lockdown oleh Pemerintah Aceh harus benar-benar mutlak diputuskan. Ia juga meminta seluruh pintu masuk ke Aceh harus ditutup total. Ini disebabkan semua kasus Covid-19 di Aceh masuk dari luar, seperti Malaysia, Jakarta, Bogor dan kota-kota lainnya.

Menurutnya, aturan Pemerintah Aceh meliburkan sekolah, menerapkan jam malam hingga melarang usaha masyarakat sangatlah keliru. Sementara Aceh masih membuka bebas bandara, pelabuhan dan terminal-terminal, sehingga wabah Covid-19 semakin bebas masuk ke Aceh.

“Contohnya semalam ada TKA asal Cina yang masih bebas masuk kemari. Ini menandakan Pemerintah Aceh belum siap mengantisipasi Covid-19. Atas nama Ketua PA Nagan Raya, saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk memeriksa ketat dan menghadang pendatang luar yang masuk ke Aceh. Untuk apa pemberlakuan jam malam hingga menertibkan pedagang-pedagang kecil. Namun kenyataannya jalur darat, laut dan udara masih bebas masuk,” kata Wan Malaya lagi. [ ]

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here