Beranda News Domino Scatter Marak di Banda Aceh, MPU Kaji Persoalan Hukum

Domino Scatter Marak di Banda Aceh, MPU Kaji Persoalan Hukum

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | BANDA ACEH – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh akan mengkaji terkait persoalan hukum tentang permainan domino. Pasalnya, permainan online ini kian marak dan digemari kawula muda di Bumi Serambi Mekkah.

Ketua MPU Kota Banda Aceh, Tgk Damanhuri Basyir mengatakan, pihaknya sedang mengkaji tentang domino yang sudah mulai meresahkan warga kota Banda Aceh.

“Persoalan hukum terkait domino ini sedang kita kaji karena permainan ini sudah meresahkan warga kota Banda Aceh,” kata Tgk Damanhuri Basyir via telepon seluler, Kamis (6/8).

Menurutnya, dalam Islam disebutkan bahwa segala sesuatu perbuatan meski bersifat halal, namun menjurus ke arah perbuatan haram, maka hukumnya juga haram. Oleh karena itu, MPU kota Banda Aceh menyarankan agar permainan domino tersebut dihilangkan di kota Banda Aceh. Dalam hal ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Syariat Islam kota Banda Aceh untuk mengeluarkan rekomendasi kepada Pemko Banda Aceh. Rekomendasi tersebut dalam bentuk tausiah agar Pemko Banda Aceh segera menindaktegas dan sekaligus mengatur regulasi dalam menindak para pemain domino.

“Kita harapkan ke depannya nanti dapat mengeluarkan sebuah tausiah tentang hukum bermain domino. Tujuannya agar Pemko Banda Aceh dapat mengeluarkan kebijakan dan sekaligus menjadi landasan hukum untuk bertindak,” tambahnya.

Tgk Damhuri mengatakan, kebijakan itu nanntinya diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap warga kota Banda Aceh. Ini dikarenakan pemain domino dinilai sangat menjurus ke arah permainan judi sehingga kian meresahkan masyarakat.

“Ini kan sama saja membuang-buang waktu tanpa bermanfaat bagi kita. Sebaiknya mari isi waktu luang dengan perbuatan-perbuatan baik daripada membuang waktu seharin di warung kopi untuk bermain domino. Apalagi sampai ada yang meninggalkan salat,” pungkasnya. []

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here