Gerebek Ladang Ganja di Aceh Besar, Polisi Tangkap Pelaku di Ladangnya

TEMPIAS.ID | Aceh Besar – Jajaran  Kepolisian Polres Aceh kembali mengamankan pelaku penanaman ganja di kawasan Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Selasa (4/2).

Penangkapan yang melibatkan tim personil Satresnarkoba Aceh Besar berhasil menangkap MR (38). Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha SIK ketika dikonfirmasi TEMPIAS.ID mengatakan, pelaku adalah warga desa setempat. Ia ditagkap dalam sebuah penggerebekan ladang ganja seluas satu hektare lebih di kawasan pegunungan desa setempat.

“Benar, BM merupakan pemilik ladang ganja tersebut,” ujar Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha SIK via layanan Whatsapp, Rabu (5/2).

Dari hasil penggerebekan itu, pihak kepolisian turut menyita sebanyak 4 karung ganja seberat 74 kilogram. Menurutnya, ganja tersebut sudah selesai dipanen dari sebuah gubuk di ladang itu. Selain itu, pihak kepolisian juga turut memusnahkan pohon ganja siap panen. Deretan pohon ganja itu masih tumbuh subur di atas seluas satu hektar di ladang.

Adapun penangkapan itu sendiri berawal dari informasi masyarakat yang mulai resah dengan keberadaan ganja. Pasalnya, katanya lagi, warga kian resah akibat ulah pelaku yang selama ini dikenal aktif sebagai pengedar.

“Atas dasar laporan itulah, kita langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan. Saat itu, pelaku terdeteksi sedang berada di ladangnya tersebut. Dari pengakuan tersangka, ganja kering dan ladang itu miliknya yang ditanam bersama MUR yang masih buron,” kata Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha SIK.

Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Aceh Besar. []

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here