Hari Ini, Masjid Raya Baiturrahman Terapkan Aturan Jaga Jarak Pada Salat Berjamaah

TEMPIAS.ID | Banda Aceh – MPU Aceh menerbitkan putusan Nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan ibadah dan kegiatan sosial keagamaan lainnya dalam kondisi darurat. Dalam putusannya, MPU menetapkan tujuh putusan. Salah satunya adalah pelasaksanaan salat berjamaah wajib memperhatikan prosedur medis dan protocol kesehatan seperti jarak antar jama’ah  (physical distancing) dan lain-lain.

Putusan itu sendiri diterbikan MPU Aceh pada Rapat Pimpinan Khusus pada Selasa (31/3) kemarin.

Aturan salat jamaah dengan menjaga jarak antar jamaah mulai diberlakukan di beberapa masjid di Banda Aceh. Salah satunya di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Amatan TEMPIAS.ID, jamaah salat dzuhur diharuskan menjaga jaraknya satu meter.

Dalam poin keempat disebutkan, bahwa  Masjid yang melaksanakan shalat berjama’ah dan shalat Jum’at berdasarkan pertimbangan kemaslahatan di tempat itu, wajib memperhatikan prosedur medis dan protokol kesehatan seperti jarak antar jama’ah  (physical distancing) dan lain-lain.

“Mengingat wabah corona yang semakin meluas, maka masyarakat boleh melaksanakan salat jumat dan berjamaah berdasarkan prosedur medis. Contohnya salat jumat boleh digantikan dengan salat zuhur di rumahnya masing-masing. Begitu juga soal menjaga soal menjaga jarak antar jamaah. Ini dilakukan karena berdasarkan darurat” kata Plt Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali kepada TEMPIAS.ID via telepon seluler, Rabu (1/4).

3 KOMENTAR

  1. Urrat saraf mancet alias boh pleing Han meuputa Lee. Walau pada daher nampak normal, namun ulat perusak ka sarueng di dalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles