Beranda News Hasil Rapid Test, 3 Warga Bener Meriah Reaktif Covid-19

Hasil Rapid Test, 3 Warga Bener Meriah Reaktif Covid-19

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Bener Meriah – Sebanyak tiga warga Kabupaten Bener Meriah dinyatakan reaktif virus corona atau covid-19. Hasil ini berdasarkan hasil rapid test terhadap ketiga warga tersebut.

Wakil Ketua Tim Bidang Informasi dan Publikasi Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Wahidi mengatakan dua orang diantaranya merupakan santri Pondok Pesantren Al Falah Temboro, Magetan, Jawa Timur dan satu orang lagi memiliki riwayat perjalanan ke Medan, Sumatera Utara.

“Hasil rapid test ada tiga orang yang positif, yaitu MF, 19 tahun, BN, 23 tahun, mereka berdua merupakan santri dan AM, 52 tahun, yang memiliki riwayat perjalanan menjemput orang tuanya di Medan, Sumatera Utara,” ujar Wahidi, Sabtu (2/5).

Menurutnya, saat ini ketiganya telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin, Banda Aceh, untuk dilakukan pengambilan sampel swab, untuk memastikan kembali hasilnya.

Saat hasil rapid test-nya dinyatakan positif, maka ketiganya sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Munyang Kute dan kondisinya tergolong stabil, hanya saja AM mengalami hipertensi.

“Jadi sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Munyang Kute dan tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB telah dirujuk ke Banda Aceh, untuk dilakukan tindakan medis lanjutan,” kata Wahidi.

Ketiganya dirujuk ke RSUZA Banda Aceh dengan tiga ambulance, yakni satu ambulans milik Sakit Umum Daerah Munyang Kute dan dua diantaranya milik Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah.

“Semoga saja mereka dalam keadaaan sehat selalu dan bisa terbebas dari virus corona, begitu juga bagi seluruh masyarakat lainnya, apabila memiliki gejala demam dan batuk, maka segera periksa kesehatannya,” kata Wahidi. []

Sumber : Tagar.id

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here