Beranda News Hasil Rapid Test, Dua Warga Banda Aceh Positif Covid-19

Hasil Rapid Test, Dua Warga Banda Aceh Positif Covid-19

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Banda Aceh – Sebanyak dua warga kota Banda Aceh kembali dinyatakan positif terjangkir virus corona atau Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil rapid test yang digelar sejak 20 hingga 25 April di 11 Puskesmas di Kota Banda Aceh.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, dari 2.125 warga kota Banda Aceh yang diperiksa, dua warga dinyatakan positif terjangkit virus corona hasil rapid test.

“Keduanya kini telah menjalani isolasi mandiri dan sudah diambil sampel swab untuk pemeriksaan PCR agar hasilnya akurat,” kata Walikota Banda Aceh, Aminullah Usmah, Minggu (26/4).

Kedua warga yang dinyatakan positif covid-19, yakni satu orang yang diperiksa di Puskesmas Jaya Baru. Kemudian satu lagi warga Aceh Besar yang diperiksa di Puskemas Baiturrahman.

“Walaupun yang satu dari Aceh Besar, namun sehari-hari ia bekerja di Banda Aceh,” kata Aminullah Usman.

Aminullah meminta agar warga kota Banda Aceh semakin mawas diri dan tidak menyepelekan aturan pemerintah soal physical distancing. Tujuannya agar memutuskan mata rantai pendemi covid-19 secara global. Ia juga memastikan agar kedua warga tersebut menjalani isolasi mandiri dan diawasi petugas medis.

Ia meminta kepada warga kota Banda Aceh agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan covid-19. Selain itu, warga juga diminta agar sering mencuci tangan pakai sabun dan memakai masker ketika hendak keluar rumah.

“Begitu hasil tes swabnya keluar, akan kita umumkan segera ke publik,” kata Aminullah Usman.

Selain hasil rapid test, Walikota Banda Aceh juga menyampaikan update terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid 19. Hingga 26 April 2020 pukul 12.00 WIB, jumlah ODP mencapai 769 orang.

Dari jumlah tersebut, 164 masih dalam proses pemantauan dan 605 lainnya sudah selesai pemantauan. Hingga saat ini, ODP meningkat dari 148

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here