Hendra Budian Minta Pemerintah Aceh Tunda Aktivitas Belajar di Sekolah

TEMPIAS.ID | Banda Aceh – Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian meminta Pemerintah Aceh untuk menunda sementara aktivitas sekolah selama pandemi covid-19. Ia berharap, aktivitas belajar mengajar di sekolah akan dimulai lagi tahun 2021 mendatang bila kondisi Aceh membaik.

Politisi Partai Golkar ini berharap, proses belajar mengajar virtual tetap terus dilaksanakan hingga berakhirnya tahun ajaran 2019/2020.

“Proses belajar lewat virtual saat ini terbukti mampu mencegah penyebaran Covid19. Kita harus jujur mengakui bahwa belum semua sekolah siap dan paham melaksanakan protokol kesehatan dalam skema new normal,” kata Hendra Budian dalam keterangannya Sabtu (30/5).

Meski banyak yang mengkhawatirkan agar aktivitas belajar tingkat SMA kembali dibuka, sementara tingkat SD-SMP tetap belajar virtual, Hendra mengusulkan agar sementara ditunda dulu. Menurutnya, mencegah hal-hal mudharat lebih baik ketimbang menghadapi resiko lebih besar. Pasalnya, katanya lagi, ini menyangkut soal nyawa manusia sehingga harus diprioritaskan di atas segalanya.

“Kita juga apresiasi Universitas Muhammadiyah Aceh yang menunda aktivitas mengajar sampai tahun depan. Ini merupakan langkah tepat untuk mencegah penyabaran Covid19,” kata Hendra Budian.

“Saya tahu Kemendikbud sudah siap dengan semua skenario. Maka Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Kemendikbud dalam menyiapkan skema belajar daring sampai pandemi berakhir,” ujarnya lagi. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles