Ini Dia Cara Aktifkan Whatsapp Mode Gelap di Android

Foto-WA-Foto-REUTERS-Dado-Ruvic
Foto-WA-Foto-REUTERS-Dado-Ruvic

TEMPIAS.ID | Jakarta – Mode gelap (dark mode) kini menjadi salah satu fitur canggih yang dimiliki Whatsapp. Fitur ini hadir dalam versi beta telah resmi diluncurkan pada Android Beta.

Dikutip dari situs resmi Wabetainfo, fitur mode gelap ini sudah diluncurkan sejak 21 Januari 2020 lalu. Fitur ini hadir pada versi Whatsapp Beta minimal versi 2.20.13 di Android. Namun patut diingat ini belum ada di versi global.

Kendati demikian, pihak pengguna juga harus siap-siap mengadapi berbagai masalah karena fitur tersebut belum sempurna. Ini dikarenakan masih dalam tahap pengembangan, dan pasti masih ada bug di dalam aplikasi.

Berikut cara agar pengguna bisa memakai fitur dark mode di Whatsapp :

  1. Update WhatsApp Beta

Langkah pertama adalah mengupdate WhatsApp beta menjadi tipe 2.20.13 di Android agar bisa mendapatkan fitur mode gelap (dark mode).

 

  1. Cara memperoleh WhatsApp beta versi terbaru

Untuk mendapatkan versi WhatsApp beta terbaru, Anda bisa mengunjungi Google Play Beta Program atau APK Mirror. Selanjutnya, pengguna harus menunggu hingga file aplikasi WhatsApp beta selesai diunduh. Setelah itu, file bisa dibuka dan diinstal menggantikan WhatsApp yang ada sebelumnya.

 

  1. Langkah terakhir mengaktifkan mode gelap

Fitur dark mode bisa diperoleh dengan mengeklik settings pada aplikasi WhatsApp beta. Urutannya adalah Settings > Chats > Theme > Dark. Tanpa perlu menunggu lama, tampilan WhatsApp berubah menjadi lebih gelap.

Sebelumnya, pengguna tak perlu khawatir data terhapus saat mengubah versi WhatsApp. Data dan seluruh percakapan tetap aman dan tidak hilang. [Sumber : CNBC Indonesia]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here