Beranda News Ini Penyebab Gajah Mati di Pidie

Ini Penyebab Gajah Mati di Pidie

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | SIGLI – Seekor gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) liar ditemukan mati dalam perkebunan masyarakat di kawasan Gampong Tuha Lala, Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie.

Baca : Seekor gajah liar ditemukan mati di Pidie

Kapolsek Mila, Ipda Asyari ketika dikonfirmasi mengatakan, gajah berkelamin jantan tersebut ditemukan mati di ladang milik warga desa setempat pada Rabu (9/9).

“Bangkai gajah itu pertama kali ditemukan oleh pemilik kebun sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian sang pemilik kebun melaporkan ke keuchik dan Mapolsek Mila,” kata Ipda Ayari via telepon seluler.

Saat ditemukan, bangkai gajah tersebut masih dalam keadaan utuh. Gajingnya juga masih utuh. Dugaan sementara, gajah tersebut mati karena terkena jeratan babi liar yang dipasang warga. Selama ini, kawanan gajah liar kerap berkeliaran ke pemukiman warga sehingga warga semakin resah. Pasalnya, sejumlah tanaman produktif milik warga menjadi sasaran pengrusakan oleh mamalia bertubuh besar tersebut.

“Menurut keterangan tim CRU Mila, usia gajah itu diperkirakan sekitar 30 tahun. Selama ini warga sering melapor adanya kawanan gajah liar kembali masuk ke pemukiman dan merusak tanaman produktif,” pungkasnya. []

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here