Jelang Liga 3, PS Pidie Jaya Latihan Perdana

TEMPIAS.ID | MEUREUDU – Jelang Kompetisi Liga 3, managemen Tim Sepak Bola PS Pidie Jaya mulai melakukan latihan perdana, Selasa (10/3). Latihan tersebut dipusatkan di lapangan sepak bola Leung Putu, Kecamatan Banda Baru, Pidie Jaya.

“Dalam latihan perdana ini, kita akan melatih fisik para pemain, skil serta tehnik,” kata Manajer PS Pidie Jaya, Islamsyah disela-sela memantau latihan perdana pemain PS Pidie Jaya.

Islamsyah mengatakan, usai merampungkan proses seleksi pemain pada pekan lalu, kini pihaknya bersama managemen bergerak melakukan latihan. Tujuannya untuk meningkatkan kerja sama tim dan memperkuat kemampuan dalam diri setiap anak asuhnya.

“Dengan komposisi pemain yang sudah dimiliki kita optimis dapat meraih hasil maksimal saat liga kasta tingkat tiga PSSI,” kata Islamsyah.

Sikap optimisnya itu, tambah Islamsyah,
lantaran beberapa pemain yang bergabung dalam PS Pidie Jaya pernah bermain di beberapa klub. Salah satu pemain, Riski pernah bermain di club Tiga Naga Riau dan Persidi Aceh Timur.

“Kemudian, Rizatullah, pernah berseragam Aceh United, PSBL Langsa, serta Persidi. Seterusnya, Mustafa Ibra, merupakan mantan pemain PESAN Banda Aceh, dan PSAP Sigli,” ucap Islamsyah.

Menurutnya, ketiga pemain itu, nantinya akan bekerjasama dengan pemain muda lainnya yang juga mempunyai skill terbaik. Di bawah asuhan pelatih Bustami, PS Pidie Jaya optimis bisa bertengger dipuncak klasemen.

Adapun Klkomposisi pemain yang terpilih dalam skuad Pidie Jaya itu, keseluruhannya merupakan putra asli daerah.

“Dalam menghadapi liga 3, kita khusus memilih putra daerah dengan tujuan mencari dan mengembangkan pemain-pemain muda Pidie Jaya yang bertalenta. Dan ini sebagai bentuk komitmen PS Pidie Jaya mengorbit pemain-pemain Pidie Jaya, yang sejatinya memiliki talenta,” tamban Islamsyah.

Sebelumnya, manajemen PS Pidie Jaya juga telah menyeleksi sekitar 150 pemuda yang mendaftar untuk bergabung dalam skuad PS Pidie Jaya. [ ]

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here