Beranda News Jokowi Puji Aceh Sebagai Daerah Modal

Jokowi Puji Aceh Sebagai Daerah Modal

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Bireuen – Presiden RI, Joko Widodo mengatakan akan terus mencurahkan hatinya terhadap percepatan pembangunan di Aceh. Pernyataan ini disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara kenduri kebangsaan di Yayasan Sukma Bangsa Bireuen, Sabtu (21/2).

Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi inisiatif digelarnya acara Kenduri Kebangsaan ini. Baginya, Aceh dikenal sebagai zona berbudaya dinamis, penuh toleransi, kental tradisi Syariat Islam serta memiliki sejarah kemaritiman yang kuat. Sehingga Aceh menjadi pionir semangat membangun keacehan, keislaman dan keindonesiaan dalam bagian tak terpisahkan.

“Saat Asian Games 2018 lalu, tarian seluruh nusantara ditampilkan. Namun ada tarian yang membuat seluruh negara dunia kagum, yakni tarian Ratoh Jaroe. Tarian ini sangat dinamis, menggambarkan budaya Aceh. Kental nilai keislaman, toleransi, dinamis dan kemaritiman. Ini adalah kebudayaan Aceh yang semua orang sudah tahu,” kata Presiden Jokowi.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, Aceh berpotensi besar dan merupakan daerah modal. Hal ini berdasarkan jejak historis rakyat Aceh dalam memperjuangkan kemerdekaan. Begitu halnya soal sumber daya alam yang sangat kaya dan juga sumber daya manusia. Oleh karena itu, Jokowi mengajak masyarakat Aceh untuk bersama-sama membangun Aceh dan juga bangsa Indonesia.

Selain itu, presiden Jokowi turut mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh untuk bekerja dan duduk bersama dalam menyelesaikan tantangan pembangunan di bumi Serambi Mekah.

“Mari sekarang konsentrasi kita ke arah pembangunan. Aceh memiliki kekuatan dan potensi karena ini merupakan daerah modal. Modal sumber daya alam dan modal sumber daya manusia yang saya tahu karena saya tahun 86 hingga 88 itu berada di Lhokseumawe dan di Bener Meriah,” kata Jokowi. [ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here