Keren, Sungai di Gunung Salak Ditata Rapi  

TEMPIAS.ID | Aceh Utara – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Aceh Utara akan menata pinggiraan sungai di wisata Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara tahun ini. Harapannya, pihak pengunjung tak hanya sebatas menikmati keindahan lanskap gunung saja. Namun juga akan menikmati sejuknya air sungai yang mengalir jernih di kawasan tersebut.

“Tahun ini kita ada penataan sungai di Gunung Salak. Itu wisata baru yang terus dikembangkan,” sebut Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kabupaten Aceh Utara, Cut Erni Ferita dikutip laman KOMPAS, Selasa (18/2) kemarin.

Menurutnya, penataan kawasan sungai itu sebagai bentuk repon Pemkab Aceh Utara mempromosikan destinasi wisata bagi masyarakat. Untuk mewujudkannya, pihaknya akan memberikan pelatihan untuk kader wisata sehingga masyarakat bisa menerima daerahnya untuk dikunjungi wisatawan.

“Kalau agenda rutin itu ada pemilihan duta wisata. Itu sudah kewajiban dilakukan oleh setiap kabupaten/kota di Aceh,” tambah Cut Ferita.

Disporapar Aceh Utara --
Disporapar Aceh Utara —

Ia berharap, penataan destinasi gunung Salah diharapkan semakin banyak dikunjungi warga. Sehingga bisa memberikan dampak perubahan ekonomi bagi masyarakat di pedalaman Aceh Utara. Tahun lalu, Pemkab Aceh Utara juga ikut menyalurkan listrik dan mengolah obyek wisata Gunung Salak dengan menambah berbagai fasilitas bagi pengunjung untuk berwisata.

“Semoga kehadiran wisata berdampak positif secara ekonomi bagi masyarakat sekitarnya,” kata Cut Ferita. [KOMPAS].

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here