Ketua DPRK Banda Aceh Apresiasi Walikota Banda Aceh Wujudkan Beurawe Bersinar

TEMPIAS.ID | Banda Aceh – Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyebutkan perlu adanya program pendampingan sekaligus tindaklanjut pasca deklarasi Gampong Beurawe bersinar. Politisi PKS ini turut mendukung langkah Pemko Banda Aceh mewujudkan Beurawe bersinar serta bebas dari narkoba.

Harapan yang sama disampaikan Ketua DPR Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar dan menyebutkan perlunya pendampingan atau tindaklanjut setelah deklarasi.

“Kami dari DPRK mendukung penuh upaya Walikota mewujudkan Banda Aceh Bersinar, dan langkah ini bisa kita mulai dari Beurawe,” kata Farid Nyak Umar.

Sementara itu Kepala BNN Provinsi Aceh, Brigjen. Pol. Heru Pranoto menyampaikan, kegiatan ini harus terus dapat dilakukan pada 90 gampong lainnya di Kota Banda Aceh. Menurutnya, BNN Provinsi Aceh juga bertekad menjadikan 6.497 gampong di Provinsi Aceh bersih narkoba.

“Kita sudah koordinasi dengan Polda, Kodam, Kajati sinergi program bersama di desa atau gampong yang tujuannya menjadikan kawasan yang bersih narkoba,” kata Brigjen Pol Heru Pranoto.

Jenderal bintang satu ini juga mengajak Ibu-ibu termasuk unsur PKK untuk mengajarkan putra-putrinya tentang bahaya narkoba. Menurutnya, pengajian atau kegiatan PKK dapat dimanfaatkan untuk membentengi keluaga sekaligus mengambil peran mendukung gampong bersih narkoba.

“Aktivitas pengajian merupakan pondasi awal untuk memproteksi diri generasi muda dari bahaya narkoba,”kata Brigjen Pol Heru Pranoto. [ ]

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here