Beranda News Kisah Haru Pasien Haru Sembuh Corona dan Pesan Bijaknya Kepada Masyarakat Aceh

Kisah Haru Pasien Haru Sembuh Corona dan Pesan Bijaknya Kepada Masyarakat Aceh

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Banda Aceh – Mata Tgk Ibrahim berkaca-kaca, suaranya terdengar parau. Sekali-kali ia menyeka air matanya yang menetas membasahi pipinya. Sebelumnya, pria berusia 60 tahun ini dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Ini berdasarkan hasil Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) swab. Kini, pria asal Montasik, Aceh Besar ini lega. Pasalnya, pihak Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh menyatakan dirinya sudah sembuh dan diperkenankan pulang pada Minggu (6/4) kemarin.

Baca : 3 Dari 4 Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Selain itu ada dua pasien lainnya, yakni YRP (23) dan IF 960) juga dinyatakan sembuh atau negatif dari virus corona atau covid-19. IB juga mengapresiasi dan rasa terima kasih kepada petugas medis RSUZA Banda Aceh.

“Saya berterima kasih banyak terutama kepada dokter dan perawat yang merawat saya dengan ikhlas. Mudah-mudahan jadi amal keibaikan di hari kelak,” kata Tgk Ibrahim dengan suara terputus dan matanya berkaca-kaca.

Sebelum diperkenankan pulang, IB berpesan kepada Masyarakat Aceh agar terus menjaga diri dan melakukan pola hidup bersih. Hal ini sesuai himbauan Pemerintah Aceh agar terus mensosialisasikan social distance dengan menjaga jarak dan berkumpul di pusat-pusat keramaian.

“Kemudian saya juga berpesan kepada masyarakat Aceh, supaya menjaga diri dan mengikuti arahan pemerintah kita demi keselamatan kita bersama maupun keluarga,” kata Tgk Ibrahim lagi.

Sebelumnya diberitakan, tiga dari empat pasien positif corona atau covid-19 dinyatakan sembuh total. Setelah mendapatkan perawatan di Respiratory Intensif Care Unit (RICU) RSUZA Banda Aceh, ketiga akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Ini berdasarkan pemeriksaan RT-PCR swab tenggorok ulang dari ketiga pasien dinyatakan atau terkonfirmasi negatif Covid-19 pada Sabtu (4/4) kemarin.[]

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here