Leuser Coffee, Amal Jairiyah Konservasi Alam

Darnurfan perkenalkan kopi kalimansi
Danurfan, owner Leuser Coffee perkenalkan kopi Kalimansi-Foto-TEMPIAS

TEMPIAS.ID | Banda Aceh – Kopi kini makin ngetrend dan kian digemari oleh masyarakat Aceh. Provinsi paling ujung barat Pulau Sumatera ini bahkan dikenal sebagai lumbung penghasil kopi terbaik dunia, tepatnya di Daratan Tinggi Gayo.

Beragam olahan kopi terus diracik agar memanjakan lidah para penikmat. Ini dikarenakan seiring menjamurnya warkop kekinian di bumi Tanah Rencong. Salah satunya adalah Leuser Coffee yang hanya berjarak sekitar 8 km dari pusat kota Banda Aceh.

Gerai kopi milik Danurfan ini, seduhan kopi terasa agak berbeda dengan gerai lainnya. Salah satu menu kopi yang ditawarkan adalah kopi kalimansi. Kopi ini adalah perpaduan kopi espresso dan sirup jeruk kalimansi dari BengkulU. Minuman ini mulai tenar sekitar Agustus 2019, sehingga menjadi andalan kawula muda.

“Kopi kalimansi ini makin nikmat jika dinikmati siang hari dengan campuran es batu. Tastenya juga terasa sempurna karena mengandung asam, manis dan tentunya rasa kopinya juga tak hilang,” kata Danurfan kepada TEMPIAS.ID, Kamis (6/2).

Danurfan-Leuser-Coffee.Foto-TEMPIAS
Danurfan memperkenalkan kemasan kopi berlatarbelakang satwa-satwa yang mendiami ekosistem Leuser. Foto-TEMPIAS.ID

Sosok yang akrab disapa Gems ini mengatakan, dirinya terus menjaga ciri khas kopi secara alami, sehingga eksistensinya tetap terus terjaga dengan baik. Selain menikmati seduhan kopi, pengunjung juga turut berkontribusi terhadap kelestarian hutan dan lingkungan Aceh. Setiap cangkir kopi yang Anda minum atau kemasan yang Anda beli, berarti sudah menyumbang Rp 2500 terhadap konservasi alam, khususnya ekosistem Leuser.

“Ini sekaligus menjadi amal jairiyah pengunjung. Karena Leuser adalah benteng terakhir untuk satwa yang terancam punah. Setiap kemasan kopi, tertera satwa seperti gajah, badak, orangutan dan harimau Sumatera,” ucap pria kelahiran Bireuen, 25 September 1986.

Penasaran bagaimana nikmatnya kopi kalimansi?  Silahkan saja mampir ke gerai Leuser Coffee, tepatnya di jalan Teuku Panglima Nyak Makam No.108, Desa Doi, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Aceh. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here