Beranda News MPU Aceh Minta Pemerintah Tutup Warkop Yang Tak Patuhi Cegah Covid-19

MPU Aceh Minta Pemerintah Tutup Warkop Yang Tak Patuhi Cegah Covid-19

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Banda Aceh – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh meminta Pemerintah Aceh menindak tegas bagi warung kopi maupun cafe yang tidak mematuhi himbauan antisipasi virus corona atau Covid-19.

Hal ini disampaikan Plt Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali menyikapi maraknya warung kopi maupun cafe yang masih buka di  Aceh.

“Kalau perlu, jika masih ada warung kopi yang tidak mendengar himbauan pemerintah, terpaksa harus tutup saja,” kata Tgk H Faisal Ali alias Lem Faisal ketika dikonfirmasi TEMPIAS.ID via telepon seluler, Minggu (22/3).

Menurutnya, Pemerintah Aceh telah mengeluarkan surat edaran agar masyarakat Aceh menjauhi dari pusat keramaian dan menjaga jarak. Hal ini bertujuan untuk menimalisir penyebaran wabah corona atau Covid-19 di Aceh. Lem Faisal juga meminta agar pemilik warung dan cafe di seluruh Aceh senantiasa mematuhi aturan tersebut. Ini dikarenakan persebaran virus corona atau Covid-19 dari hari ke hari semakin cepat berkembang.

Meski demikian, Lem Faisal tidak memaksa pemilik warung kopi atau cafe untuk menutupnya. Ia mengizinkan agar warkop-warkop dan cafe tetap dibuka seperti biasanya. Dikarenakan kondisi penyebaran Covid-19 semakin meningkat, ia meminta warga Aceh untuk tidak menjadikan warkop maupun cafe sebagai lokasi nongkrong.

“Ini hanya himbauan untuk sementara waktu saja. Silahkan buka warung kopi, asalkan pembelinya tidak berkumpul di warkop. Namun sesuah membeli harus minum di rumah masing-masing. Bila ini tidak diindahkan warga, maka Pemerintah Aceh maupun aparatur keamanan segera menindaktegas,” kata Lem Faisal. []

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here