Beranda News Mualem Minta Pemerintah Alihkan Dana Tak Produktif Untuk Covid-19

Mualem Minta Pemerintah Alihkan Dana Tak Produktif Untuk Covid-19

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Banda Aceh – Ketua Umum DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf mendesak Pemerintah Aceh untuk mengalihkan anggaran yang tidak produktif. Pria akrab disapa Mualem ini mengatakan,  saat ini banyak anggaran tak produktif di APBA Tahun 2019 agar dialihkan untuk penanganan virus corona atau Covid-19.

Mualem meminta agar Pemerintah Aceh menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat untuk meningkatkan daya tahun tubuh.  Begitu halnya persediaan rumah sakit di daerah sebagai rujukan.

“Pemerintah Aceh juga perlu menambah tenaga medis baru untuk membantu penanganan wabah corona.  Begitu juga aturan jaga malam harus dievaluasi dengan matang mengingat akan datang Bulan Suci Ramadhan,” kata Mualem kepada TEMPIAS.ID, Sabtu (4/4).

Mualem juga menginstrusikan kepada kader Partai Aceh yang menjabat di kursi legislatif maupun eksekutif turun tangan membantu penanganan virus corona. Hal ini sebagaimana kebijakan Partai Aceh yang terus membantu penangan covid-19 di Aceh.  Mualem ini juga meminta TNI/Polri agar melakukan pembinaan positif bagi masyarakat Aceh yang melanggar jaga malam. Jangan sampai melakukan tindakan refresif sebagaimana pernah dilakukan pada masa konflik.

“Saya minta Pemerintah Aceh turut mengawasi ketat bagi setiap pendatang yang masuk ke Aceh, baik melalui darat, laut dan udara. Mereka harus menjalani tahap pemeriksaan medis dan karantina sebagaimana diatur sesuai SOP,” tegas Mualem. []

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here