Novianti, Selebgram Kece Yang Hobi Promosikan Sisi Positif Aceh

TEMPIAS.ID | Banda Aceh – Tingginya  minat pengguna laman Instagram di Indonesia berdampak munculnya selebgram berparas kece dan cantik. Begitu halnya di Aceh. Provinsi paling ujung barat Pulau Sumatera selain memiliki beragam destinasi mengagumkan, wanita-wanita Aceh juga terlihat tampil cantik dan modis dalam balutan hijabnya.

Bahkan, namanya kian tenar di linimasa media sosial. Kehadirannya pun beraneka ragam, mulai dari menciptakan konten menarik, seperti tutorial berhijab, make up hingga mempromosikan berbagai merek lewat promosi digitalnya.

Salah satunya adalah Rahmah Novi Yanti. Gadis kelahiran Banda Aceh, 8 November 1995 ini kerap kali menggunggah foto-foto kece miliknya. Selain menggunggah cerita kehidupan pribadinya, dara berzodiak scorpio juga sering membagikan konten menarik tentang tutorial kecantikan. Akun @noviyanti118 telah memiliki 223 pengikut, dengan rata-rata perolehan tanda suka (like) hingga 5,8 ribu per unggahan.

“Awalnya cuma ngikuti perkembangan tiap aplikasi yang ada. Termasuk Instagram. Iseng-iseng cuma upload foto-foto pribadi, baik waktu masih ikut modelling  atau apa aja yang Novi suka,” ucap Novi kepada TEMPIAS.ID via Whatsapp, Selasa (11/2).

Lama kelamaan, akun Instagram miliknya semakin menarik pengunjung. Sehingga kerap menerima tawaran endorse barbagai produk hingga mendatangkan pundi-pundi rupiah yang tak sedikit jumlahnya.

Sebelum terjun ke dunia selebgram. Novi aktif di dunia modelling. Lewat penampilannya yang menawan, kerap menjadi bidikan-bidikan fotografer handal di Banda Aceh. Sehingga mengantarkannya menjadi model di dunia tarik suara, hingga ke ranah film komedi Aceh.

Setelah berhenti di dunia model, putri kedua pasangan Adnan Husen dan Ariani Usman ini sehari-hari tercatat sebagai News Anchor di iNews TV Aceh.  Bagi selebgram pemula, Novi juga terus memberikan motivasi. Menurutnya, menjadi seorang selebgram tidak mesti dituntut tampil cantik dan menawan. Yang pentingnya adalah bisa mencontohkan hal-hal baik.

“Yang terpenting memiliki attitude yang baik. Bermotivasi tinggi, sehingga sisi positinya akan bertambah follower juga. Walaupun manusia gak luput dari  kesalahan , tapi semaksimal mungkin selalu memberikan energi positif mulai dari hal yang paling kecil,” ujarnya santai.

@novianti118
@novianti118

Menurutnya, apapun hasil kreatifitas generasi millennial harus tetap dimunculkan. Artinya, hasil kreatifitas itu bukan berarti harus ikut-ikutan, apalagi harus memaksakan diri untuk menjadi selebgram. Sebagai warga Aceh yang kental dengan nilai Syariat Islam, medsos juga sangat membantu dirinya untuk menceritakan beragam hal-hal positif lainnya tentang Aceh pada masyarakat luar. Pasalnya, media social merupakan salah satu jembatan untuk mengkampanyekan hal-hal positif yang dimiliki Aceh.

Duta Earth Hour 2018 ini juga berharap, bukan hanya orang Aceh saja, orang luar Aceh pun harus bangga dengan Aceh. Mari kampanyekan sisi positif tentang Aceh, mulai dari dunia wisata, hingga aturan Syariat Islam yang menjunjung tinggi nilai toleransi dengan warga luar.  Apapun kreativitas yang ada pada diri kalian itu kalian munculkan. Buat mereka juga ingin menjadi orang yang lebih baik dari hal positif yang kalian berikan tadi,” ucap Novi  mengakhiri obrolan.

Nah, bagi Anda yang pengen make up atau hobi kulineran. Novi membuka bisnis sampingan, diantaranya usaha make up lewat akun @noviyantimakeover. Selanjutnya, bisnis kuliner, ia kerap menggunggah aneka makanan miliknya di akun @ny_cheesecakebynoviyanti. [ ]

 

 

 

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here