Beranda Internasional Pangeran Charles dinyatakan positif virus corona atau Covid-19

Pangeran Charles dinyatakan positif virus corona atau Covid-19

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | London – Pangeran Charles dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Kabar tersebut secara resmi disampaikan di kediamannya di Clarence House.

Pewaris tahta Briatania Raya ini dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes di  National Health Service (NHS) di Aberdeenshire. NHS adalah progrma layanan kesehatan masyarakat di Inggris Raya. Prince of  Wales yang kini sudah berusia 71 taun ini kondisi kesehatannya stabil. Namun Pangeran Charles hanya mengalami gejala ringan saja.

Juru bicara Clarence House mengatakan, Pangeran Charles dan istrinya, Camilla pernah melakukan tes di NHS. Istrinya, Camilla yang berusia 72 tahun hasilnya negatif. Pangeran Charles dan Camilla kini dalam masa isolasi di Istana Balmoral.

Istana ini adalah tempat favorit Ratu Elizabeth II untuk  menikmati libur musim panas. Istanan ini terletak di dataran tinggi Skotlandia dengan luas lebih dari 26.000 hektare.

Istana Balmoral ini identik sebagai tempat untuk menikmati musim panas keluarga kerajaan Britania Raya.

Sementara Istana Buckingham menyatakan, Ratu Elizabeth II terakhir kali melihat putranya, Pangeran Charles, pada 12 Maret 2020. Waktu itu Pangeran Charles dalam kondisi sehat.

Sementara itu, Clarence House dalam pernyataan resminya menyatakan bahwa, Pangeran Charles tidak dapat memastikan tidaklah mustahil jika dirinya dapat tertular virus. Ini dikarenakan keterlibatannya dalam berbagai acara publik dengan agenda penuh selama beberapa minggu terakhir.

“Sesuai dengan saran pemerintah dan medis, pangeran dan bangsawan sekarang mengasingkan diri ke rumah di Skotlandia,” tulis Clarence House. []

Sumber : SKYLINE

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here