Beranda News Pasien PDP Ditelantarkan di RSUD Tgk Chik di Tiro, Wabup Pidie :...

Pasien PDP Ditelantarkan di RSUD Tgk Chik di Tiro, Wabup Pidie : Tak Boleh Terulang Lagi!

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Sigli – Pemkab Pidie meminta seluruh dokter dan tenaga medis yang bertugas di rumah sakit agar terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Khususnya tim medis covid-19, Pemkab Pidie diminta terus memberikan citra positif terhadap masyarakat. Pernyataan ini disampaikan Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud menyikapi pasien berstatus PDP yang ditelantarkan di RSUD Tgk Chik di Tiro Sigli.

Pasian berinisial YS (45) awalnya dijemput di rumahnya dengan ambulance karena dicurigai terpapar covid-19. Ini dikarenakan YS memiliki riwayat perjalanan ke zona merah, yaitu Sumatera Utara.

Awalnya, YS mengalami demam sehingga terpaksa dijemput pihak petugas. Sesampainya di rumah sakit, YS kemudian ditempatkan di ruang isolasi RSUD Tgk Chik di Tiro Sigli. Usai diperiksa, YS ternyata hasilnya negatif. Karena tidak terpapar virus corona, YS diperbolehkan pulang ke rumahnya.

“Namun saat mau pulang ke rumahnya di Keumbang Tanjong, ia terpaksa harus naik ojek. Mirisnya lagi, ia tidak membawa uang dan ponsel sehingga terpaksa ongkosnya dibayar saat tiba di rumahnya,” kata Fadhlullah TM Daud kepada TEMPIAS.ID via telepon seluler, Minggu (26/4).

Mendengar kabar tersebut, kata Fadhlullah, ia segera berkunjung ke kediaman YS. Menurutnya, tujuan kedatangannya untuk menghilangkan keresahan warga setempat terhadap YS. Sehingga YS sudah dapat berbaur bersama masyarakat lagi seperti biasa. Fadhlullah meminta agar YS tidak dikucilkan oleh warga sekitar. Pasalnya, secara protokol medis bahwa YS telah mengkarantinakan diri setelah pulang dari Pangkalan Brandan, Sumatera Utara. Selain itu, dari hasil rapid test yang telah dijalani, YS juga dinyatakan negatif.

“Kedatangan kami sebagian dari permintaan maaf Pemkab Pidie terhadap ketidaknyamanan yang beliau alami kemarin usai jalani rapid test,” kata Fadhlullah yang juga Ketua Harian Tim Gugus Covid-19 Pidie tersebut.

Menurutnya, ini menjadi sebuah pelajaran bagi seluruh Pemkab Pidie dan sekaligus tim medis yang khusus menangani Covid-19 di RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli. Ia berharap agar kasus serupa tidak terulang lagi ke depan.

“Jangan terulang lagi dengan kasus yang sama. SOP rujukan juga harus jelas sehingga pelayanan medis terus ditingkatkan,” ujarnya lagi. []

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here