Pasien Pertama PDP Asal Lhokseumawe Positif Corona

TEMPIAS.ID | Banda Aceh – Seorang pasien berstatus PDP Covid-19 yang meninggal di RSUZA Banda Aceh dinyatakan positif terjangkit virus corona atau covid-19. Pasien berinisial AA, asal kota Lhokseumawe ini diketahui meninggal dunia pada Senin (23/3) lalu.

“Benar, PDP Covid-19 asal Lhokseumawe yang pertama meninggal pada Senin lalu positif terjangkit corona,” kata Direktur RSUZA Banda Aceh, dr Azharuddin ketika dikonfirmasi SERAMBI INDONESIA, Kamis (26/3).

Baca : Pasien PDP Covid-19 Asal Lhokseumawe Meninggal di RSUZA

Azharuddin menjelaskan, hasil spesimen AA resmi disampaikan oleh Balitbang Kemenkes Jakarta. Sebelumnya diberitakan, seorang pasien berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Covid-19 berinisial AA meninggal dunia. Pasien asal kota Lhokseumawe ini sebelumnya menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Pasien PDP Covid-19 ini meninggal dunia hari ini, Senin (23/3) sekitar pukul 12.30 WIB.

Menurutnya, pasien AA sebelumnya diketahui pernah melakukan perjalanan ke Bogor dan Surabaya. Pasien AA kembali ke Banda Aceh pada 13 Maret 2020 lalu. Pada 17 Maret 2020, AA sempat dirawat di Rumah Sakit Arun kota Lhokseumawe. Kemudian pada 20 Maret 2020, AA selaku pejabat di teras PT Perta Arun Gas ini dievakuasi ke RSUZA Banda Aceh.  Informasi yang diperoleh, AA menderita Demam Berdarah (DBD) dan infeksi paru, namun ia dirawat sesuai SOP penanganan pasien corona. []

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here