Paul Pogba Sedih Saat Tahu Ada Ledakan di Lebanon

TEMPIAS.ID | Pemain Manchester United, Paul Pogba, ikut berbelasungkawa atas tragedi ledakan di Lebanon, tepatnya di Beirut. Dia berdoa untuk para korban.
Beirut, ibukota Lebanon dihantam ledakan besar di wilayah sekitar pelabuhan. Ledakannya seperti bola api oranye besar ke langit, meratakan sisi pelabuhan dan menimbulkan gelombang kejut seperti tornado di seluruh kota, menghancurkan jendela-jendela yang jauhnya beberapa kilometer.

Suara ledakannya bahkan terdengar di seluruh negara di sekitarnya dan hingga ke timur Siprus, 240 kilometer (150 mil). Bahkan saat ledakan, juga disertai getaran dahsyat seperti gempa.

Pemain Manchester United, Paul Pogba pun menyampaikan belasungkawa atas tragedi ledakan di Lebanon. Lewat Instagram Stories, dia memposting tulisan duka citanya dan mendoakan para korban.

“Saya begitu sedih atas berita hari ini. Belasungkawa dari hati yang tulus untuk saya kepada orang-orang yang menjadi korban. Saya berdoa untuk Anda,” tulisnya.

Kementerian Kesehatan Lebanon melaporkan 73 orang tewas dan 3.700 orang terluka karena ledakan tersebut. Korban jiwa yang berjatuhan masih bisa bertambah.

Hingga kini, petugas yang berwenang sedang mengevakuasi dan mengobati korban. Seorang tentara di pelabuhan, tempat dimana orang-orang mencari kerabatnya yang hilang, mengatakan kepada AFP: “Ini adalah bencana. Ada mayat di tanah. Ambulans masih mengangkat orang tewas.”

Beberapa pesepakbola lain juga turut berduka cita, seperti Mohamed Salah dan Kylian Mbappe. Pihak klub Manchester United juga sudah menyampaikan belasungkawa.

Penyebab ledakan di Lebanon hingga kini belum diketahui. Akan tetapi, Kepala Keamanan Umum Lebanon Abbas Ibrahim memperkirakan kemungkinan karena bahan peledak yang disita dan disimpan di pelabuhan kota.[]

Sumber : DETIK

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here