Beranda News Pemkab Pidie Serahkan BLT Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Pemkab Pidie Serahkan BLT Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Sigli – Pemkab Pidie menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa sekaligus meluncurkan program yang disiapkan oleh pemerintah guna membantu masyarakat terdampak COVID-19.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang bersumber dari dana desa dilakukan oleh Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud. Bang Fadhlu-sapaan akrabnya, menyerahkan langsung bagi masyarakat dengan mengunjungi gampong-gampong.

“Kehadiran saya selaku Wakil Bupati Pidie saat ini adalah untuk memastikan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dalam masa pandemi Covid-19 yang berdampak langsung bagi perekonomian masyarakat pedesaan ini dapat tersalurkan dengan baik dan secara tepat sasaran, kata Fadhlullah TM Daud saat menyerahkan BLT-Dana Desa bagi masyarakat miskin dan terdampak Covid-19 di Gampong Tufah Jeulatang, Kec.Glumpang Tiga, Pidie, Kamis (21/5).

Orang nomor dua di Kabupaten Pidie ini menyambut baik peluncuran BLT yang bersumber dari dana desa tersebut. Karena sangat membantu masyarakat atau keluarga penerima manfaat yang kesulitan pencaharian akibat terdampak Covid-19. Ia berharap, bantuan uang tunai yang diterima masyarakat diluar program bantuan pemerintah seperti PKH, bantuan pangan non tunai dan kartu pra kerja bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Bantuan uang tunai yang diterima harus digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan. Apalagi ini memasuki meugang dan Idul Fitri,” tambahnya.

Diketahui, setiap keluarha menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan. Bantuan yang sumber dananya berasal dari dana desa yang dialihkan untuk penanganan virus corona atau Covid-19 terutama jaring pengaman sosial. [ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here