Pendemi Covid-19, Bupati Aceh Besar Minta Masyarakat Aceh Besar Terus Waspada

TEMPIAS.ID | Jantho – Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali menjadi inspektur upacara pada apel pelepasan relawan penertiban penggunaan masker, phisycal distancing dan social distancing bagi masyarakat Aceh Besar di lapangan Siron, Rabu (22/4).

Dalam sambutannya Bupati Aceh Besar mengatakan, bahwa wabah corona ini masih menjadi bencana nasional yang harus diatasi bersama. Menurutnya penting bagi masyarakat untuk terus waspada akan penyebaran virus corona di Aceh Besar.

“Saat ini penyebaran corona masih terus berkembang di Aceh dan Indonesia. Oleh karena itu saya minta masyarakat tetap waspada dan mematuhi peraturan protocol covid yang telah diterbitkan,” kata Mawardi Ali.

Ia mengatakan, diawal penanganan wabah corona masyarakat sangat waspada dan mematuhi segala peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Sayangnya saat ini masyarakat seperti lupa bahwa wabah corona masih ada.

“Awalnya masyarakat sangat patuh, hampir seluruh peraturan pemerintah dipatuhi dan dijalankan, namun saat jam malam dicabut masyarakat seperti acuh akan wabah ini,” tambah Mawardi Ali.

Dalam sambutannya, Mawardi menginstruksikan seluruh jajarannya agar terus melakukan sosialisasi di tengah pendemi Covid-19. Salah satunya adalah tetap menggunakan masker dan menjaga jarak, agar penyebaran covid-19 dapat terputus.

“Hari ini Pemerintah Aceh Besar bersama dengan TNI Polri dan relawan melakukan sosialisasi dan penertiban penggunaan masker dan menjaga jarak. Ini menjadi hal yang sangat penting untuk memutus penyebaran virus corona,” kata Mawardi Ali. [ ]

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here