Polres Bireuen Tangkap 4 Pembobol ATM, 5 Masih Buron

TEMPIAS.ID | Bireuen – Polres Bireuen berhasil membekuk empat pelaku pembobol mesin ATM. Mereka ditangkap pada Minggu (12/4) di Tapanuli Tengah, Sumut dan Subulussalam.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK Msi melalui Kasat Reskrim, Iptu Dimmas Adhit Putranto mengatakan, lima pelaku pembobol ATM di Kabupaten Bireuen tersebut masih buron.

“Mereka ini telah membobol ATM Bank Mandiri, yang berada di Hotel Purnama Raya, Desa Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen pada 1 April 2020 lalu dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim Iptu Dimmas Adhit Putranto kepada wartawan, Rabu (15/4).

Keempat pelaku tersebut berinisial S (45), warga Desa Lae Sipora, Kecamatan Sengkohor, Kabupaten Aceh Singkil, HSP (32) warga Jalan Taut Nomor 56 Kecamatan Medan Tembung, J (36), warga Jalan Bunga Cempaka Pasar 3 Setiabudi Kecamatan, Medan Selayang dan L (31), warga Tanjung Balai Asahan, Kecamatan Asahan, Kisaran, Provinsi Sumatera Utara.

“Pada tanggal 10 April 2020, personel Polres Subulussalam menangkap S dan kami berkoordinasi untuk menjemputnya agar dilakukan pengembangan penyelidikan. Melalui keterangan S inilah kami memburu tiga pelaku lainnya,” kata Iptu Dimmas Adhit Putranto.

Menurutnya, pada tanggal 11 April 2020, pihaknya telah mengintai tiga tersangka lainnya dan dibantu oleh tim Polres Tapanuli Tengah, sehingga ketiga tersangka lainnya berhasil dilakukan penangkapan.

Kala itu, tersangka ditangkap di salah satu hotel di kawasan Tapanuli Tengah dan barang bukti yang ditemukan dari empat tersangka yaitu, satu unit mobil Toyota Rush, dua handphone, tiga kartu ATM BNI, pahat, tang, dan besi lempengan masing-masing satu buah.

“Termasuk kawat untuk menarik uang dari ATM dan uang tunai Rp 4,3 juta. Dari keterangan empat orang ini, ada lima lagi yang terlibat dalam aksi pembobolan ATM di Bireuen itu. Kelimanya sedang kita buru,” katanya lagi. []

Sumber : Tagar.id

Tinggalkan komentar