Polresta Kembali Tangkap Dua Pemakai Sabu

TEMPIAS.ID | Banda Aceh – Personel Polresta Banda Aceh kembali menangkap dua pemakai narkoba jenis sabu, Selasa (16/6). Kedua tersangka berinisial DPS (25), warga Pangkalan Susu, Sumatera Utara dan ZF (27), warga Aceh Besar.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasatresnarkoba, AKP Raja Amiruddin Harahap mengatakan, keduanya ditangkap di sebuah rumah di kawasan Lueng Bata, Banda Aceh.

“Dari hasil penangkapan itu, kita berhasil menyita sebanyak dua bungkusan sabu dengan berat 0,53 gram,” kata AKP Raja Amiruddin Harahap, Rabu (17/6).

AKP Raja Amiruddin Harahap menjelaskan, barang haram tersebut diperoleh dari ZF. Sabu itu dibeli oleh tersangka DPS dari ZU sebanyak dua paket seharga Rp 300 ribu di Lueng Bata, Banda Aceh.

“ZU memperoleh sabu di sebuah kandang kambing di kawasan gampong Reuloh, Aceh Besar dari Jack yang sudah ditetapkan sebagai DPO hari Senin (15) sore,” katanya lagi.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 112 ayat (1) Jo pasal 114 ayat (1)  dari UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama 12 tahun. []

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here