Pukul Rekannya, Bupati Aceh Barat Dilaporkan ke Polisi

TEMPIAS.ID | Aceh Barat – Bupati Aceh Barat, Ramli MS dilaporkan ke polisi. Orang nomor satu di Aceh Barat ini dilaporkan karena diduga memukul rekannya, Zahidin. Pemukulan yang terjadi di kompleks Pendopo Bupati Aceh Barat itu terjadi lantaran dipicu utang piutang.

Dikutip laman DETIK,  video yang beredar, Bupati Ramli dan korban awalnya duduk semeja. Dalam rekaman juga terlihat seorang pria sedang memegang dua lembar kertas diduga berisi dokumen.

“Walaupun begitu saya tidak mau. Tidak mau tanggung jawab saya masalah dengan dia,” kata Bupati Ramli MS dalam bahasa Aceh.

Korban kemudian meminta Ramli  MS tidak ngegas saat bicara. Tiba-tiba tangan kiri Ramli memegang bahu korban sehingga terjadi adu mulut. Saat itulah Ramli MS meninju korban.

Saat kejadiaan itu, sejumlah orang yang berada di lokasi mencoba melerai. Tiba-tiba salah satu pria yang diduga pengawal Ramli MS ikut melempar kursi ke arah korban. Usai kejadian, korban yang berprofesi sebagai ustad membuat laporan ke Polres Aceh Barat.

Berdasarkan surat bukti lapor bernomor BL/29/11/2020/Aceh/Res ABAR/ SPKT, disebutkan kejadian berawal saat korban menagih utang ke Ramli sebesar Rp 279 juta.

“Laporan sudah kami terima, kami sekarang masih dalam proses penyelidikan, masih dalam proses pemeriksaan saksi-saksi,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Barat Iptu Muhammad Isral kepaada DETIK.COM.

Menurutnya, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (18/2) sore sekitar pukul 18.00 WIB. Kini polisi masih menyelidiki kasus ini. Namun polisi belum memeriksa korban karena masih dirawat di rumah sakit.

“Yang dilapor pak bupati langsung. Kalau informasi awal masalah utang piutang, itu dari keterangan di lapangan yang kami dapat. Soalnya ini kami masih periksa saksi-saksi belum bisa disimpulkan penyebabnya,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Barat Iptu Muhammad Isral. []

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here