Putra Aceh Jabat Sekjen Partai Demokrat, T Riefky : Ini Amanah Besar

TEMPIAS.ID | Jakarta – Teuku Riefky Harsya ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat periode 2020-2025. Anggota DPR RI asal Aceh ini resmi menggantikan Hinca Panjaitan.

Penunjukkan itu dibacakan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudohoyono (AHY) tentang struktur kepengurusan DPP Demokrat via akun instagram miliknya, Rabu (15/4).

“Bapak dan ibu sekalian, Sekjend Demokrat masa bakti 2020-2025 adalah saudara T Riefky Harsya,” kata AHY lewat akun instagram miliknya @agusyudhoyono.

Dalam video berdurasi 29 menit 32 detik, AHY ini sempat memaparkan perjalanan karir politik putra Aceh tersebut. AHY menjelaskan, penunjukan strukstur kepengurusan DPP Demokrat itu bersifat objektif dan memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

Ketika dikonfirmasi TEMPIAS.ID, T Riefky bersyukur atas amanah besar yang diemban padanya.

“Ini tentunya sebuah amanah besar dan tentu saja bukan hal yang mudah. Selain menjaga komitmen dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh di pusat, juga terus mempererat tali silaturrahim dengan konstituen,” kata T Riefky Harsya kepada TEMPIAS.ID, Kamis (16/4).

T Riefky memulai karir politiknya sejak bergabung dengan Partai Demokrat pada tahun 2001 lalu. Saat itu, putra pasangan alm. T. Syahrul Muda Dalam dan Pocut Haslinda Azwar ini mulai tergabung dalam relawan SBY tahun 2000. Ia turut mengumpulkan KTP pendirian Partai Demokrat pada tahun 2001.

Di kursi DPR RI, T Riefky pertama kali mengawali karirnya menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) peridoe 2004 – 2009. Ia menggantikan Alm. Prof. Rusli Ramly yang meninggal dunia. Sejak saat itu, pria yang pernah menempuh pendidikan di Akademi Militer di Amerika Serikat ini berhasil mencetak “hattrick” di kursi legislatif. Ia menggondol suara tertinggi di Bumi Tanah Rencong, bahkan secara persentase ia menempati suara tertinggi tingkat 10 nasional periode 2009 lalu. []

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here