Sayap dan Ormas Partai Golkar Aceh Solid Dukung TM Nurlif

Sayap dan organisasi masyarakat yang didirikan dan mendirikan Partai Golkar di Aceh dalam kondisi solid dan kompak mendukung seluruh agenda partai. Semua organisasi sayap dan ormas yang berafiliasi dengan partai berlambang beringin itu, tengah melakukan penguatan internal sebagai bagian dari konsolidasi partai.

“Hal ini sejalan dengan program Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, Teuku Muhammad Nurlif yang sedang melakukan penertiban dan konsolidasi organisasi partai,” kata M Iqbal Dj, pengurus Partai Golkar Aceh yang diberi tanggung jawab terhadap konsolidasi internal organisasi kemasyarakat partai.

M Iqbal menjelaskan, di partai Golkar ada organisasi sayap dan organisasi masyarakat. Ada yang organisasi sayap yang didirikan oleh Golkar atau mendirikan partai Golkar. Kedua jenis organisasi ini, kata Iqbal, sedang melakukan penguatan internal di organisasi masing-masing. Penguatan internal tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari konsolidasi partai secara keseluruhan.

“Jadi, kalau ada kader senior yang mengatasnamakan organisasi sayap dan ormas partai untuk menyerang pimpinan partai, tentu sangat kita sayangkan,” kata politisi muda Partai Golkar ini kepada media, Selasa (16/2/2021).

M Iqbal Dj
Iqbal meminta kader partai Golkar agar tidak termakan dengan isu yang dihembuskan oleh kader senior dengan membentuk opini sesat untuk menyerang personal pimpinan partai. “Saya harap para kader tidak terkecoh dengan opini yang dibentuk seolah-olah mereka sudah mendapatkan informasi dari organisasi sayap atau ormas partai,” katanya tanpa menyebut siapa kader senior yang membuat onar tersebut.

Sekretaris AMPI Aceh ini bahkan menyayangkan upaya memecah-belah partai di saat pimpinan sedang melakukan konsolidasi internal. “Seharusnya seluruh kader memberikan dukungan sepenuhnya kepada ketua untuk menjalankan roda organisasi. Apalagi pemikiran dan nasehat dari senior sangat dibutuhkan sebagai energi bagi kader kader muda,” ucapnya.

Wakil Sekretaris Bidang Hubungan Organisasi Kemasyarakatan DPD I Partai Golkar Aceh ini menjerlakan bahwa organisasi sayap dan ormas Partai Golkar di Aceh terus bergerak untuk membentuk struktur sampai di tingkat gampong. “Organisasi sayap dan ormas partai sudah bulat mendukung hasil rapat pimpinan daerah Partai Golongan Karya Aceh yang telah mengeluarkan rekomendasi untuk mencalonkan Teuku Muhammad Nurlif sebagai calon Gubernur Aceh dan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang,” jelas Iqbal.

Karena itu, Iqbal menghimbau semua kader sayap dan ormas Partai Golongan Karya untuk tidak terpengaruh dengan pernyataan yang menyesatkan dan tidak sehat yang bisa merusak konsolidasi yang sedang dilakukan.

“Kita himbau kepada seluruh kader organisasi sayap dan ormas untuk tidak terpengaruh dengan pernyataan sesat dan tidak sehat. Mari terus bergerak melakukan konsolidasi untuk memenangkan kader partai dalam Pilpres 2024 mendatang,” pungkasnya. []

Tinggalkan komentar