Serahkan APD Kepada Tim Medis RSU Fauziah, Ini Pesan Kapolres Bireuen

TEMPIAS.ID | Bireuen – Hari ke-2 (dua) Operasi keselamatan Rencong 2020, Kapolres Bireuen didampingi yayasan sosial Harapan Bersama kabupaten bireuen memberikan bantuan 100 pcs face shield kepada direktur rumah sakit Rumah sakit umum Fauziah kabupaten Bireuen Dr. Amir Addani, M.Kes.

Personel Polres Bireun memberikan bantuan face shield kepada pihak Rumah Sakit Umum Fauziah Bireuen. Tim Polres Bireuen yang dipimpin langsung Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan membagikan sebanyak 100 pak face shield untuk tenaga medis setempat.

Bantuan itu secara simbolis diterima oleh Direktur Umum RSU Fauzah, dr Amir Addani. Dalam kunjungan ini, turut didampingi Kasatlantas Polres Bireuen, Iptu Sandy Titah Nugraha dan anggota dari Yayasan Sosial Harapan Bersama Kabupaten Bireuen.

“Ini adalah inisiatif kita dan sekaligus rasa peduli Polres Bireuen terhadap tenaga medis di RSU Fauziah,” kata Kapolresta Bireuen,  AKBP Gugun Hardi Gunawan kepada TEMPIAS.ID, Selasa (7/4).

Kapolres AKBP Gugun Hardi menjelaskan, bantuan tersebut merupakan inisiatif dan sekaligus peran Polres Bireuen dalam melaksanakan operasi keselamatan rencong 2020. Menurutnya, semua tenaga medis berhak mendapat perhatian lebih. Pasalnya, dokter dan tenaga medis juga membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) dalam menangani pasein.

Dalam kunjungan itu, Kapolres AKBP Gugun turut menghimbau pihak rumah sakit untuk tetap mengedepankan aturan physical distancing bagi pengunjung. Menurutnya, tenaga medis semestinya harus diberikan dukungan moril agar terus bersemangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi setiap orang. Untuk membantu tenaga medis kita saat ini yang sangat membutuhkan APD. Selain itu,  saya juga  menghimbau kepada seluruh masyarakat luas, agar tidak melaksanakan mudik saat tradisi meugang dan idul fitri, agar tidak memperburuk keadaan penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan. []

Tinggalkan komentar