Tangis Haru Nek Syarifah Kepada Al farlaky

TEMPIAS.ID | Aceh Timur – Wajah nenek ini terlihat basah. Air matanya tiba-tiba menetes, tak berbendung saat memandangi pemuda yang menyapanya dari kejauhan. Perempuan renta ini tak menyangka jika anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Al Farlaky menyambanginya di Gampong Alue Gadeng, kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, pada Kamis (29/4) lalu.

“Assalammualaikum, nek,” sapa Iskandar Al-Farlaky sambil menyalami nenek tersebut.
“Walaikumsalam,” jawab nenek itu kemudian. Tanggan keriputnya itu mencoba menyeka air matanya yang sembab. Air matanya pun bercucuran ketika politisi Partai Aceh tadi mendekat. Kemudian kedua tangannya menjabat erat tangan nenek tersebut.

Sang nenek renta itu adalah Syarifah. Di usianya yang sudah tak lagi muda, lansia berusia 80 tahun ini terlihat sumringah. Dengan mimik haru, Nek Khatijah sering mendengar cerita Iskandar Al-Farlaky dari anak dan cucunya.

Pertemuan itu terjadi saat dirinya bersama tim relawannya mengantar bantuan paket sembako. Sasarannya adalah masyarakat kurang mampu di pelosok desa kawasan Aceh Timur akibat pendemi Covid-19.

Dalam kunjungan itu, turut hadir Panglima Sagoe/Ketua DPS Partai Aceh, Asnawi dan Komandan Operasi Sagoe Cot Kala, Bang Ki.

“Sabee loen kalon foto droe keuh nyak, nyan baro lon kalon langsong. Droekeuh nyang tem saweu loen (saya selalu lihat fotomu, nak. Ini baru saya lihat langsung. Anda-lah yang selama ini masih mau menjenuk saya),” kata Nek Khatijah dengan suara berat.

Iskandar kemudian mengusap pundaknya. Iskandar berharap agar Nek Syarifah tetap dalam keadaan sehat wal afiyat, sehingga mampu menunaikan ibadah puasa Ramadhan.

“Nek loen lakei izin ilei beh, loen jak saweu warga yang laen ilei. Semoga tanyoe mandum diridhai oleh Allah SWT (Nek, saya minta izin dulu ya. Saya ingin menjenguk warga lain. Semoga kita semua selalu diridhai Allah SWT),” ucap Iskandar. []

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here