Beranda News Terhimpit Ekonomi, Pemuda Aceh Utara Ini Nekat Curi Kotak Amal

Terhimpit Ekonomi, Pemuda Aceh Utara Ini Nekat Curi Kotak Amal

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Lhokseumawe – Seorang warga asal Paya Bakong, Aceh Utara berinisal JU (38) ditangkap pihak kepolisian dari Polsek Banda Sakti. Awalnya, JU ditangkap warga karena diduga telah mencuri kotak amal di sebuah rumah sakit di Kota Lhokseumawe.

Kapolres Kota Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Irawan mengatakan, pelaku diamakan pada Selasa (17/3) sekira pukul 01.30 WIB.

“Pelaku beraksi dengan menggunakan sebilah besi yang sudah disiapkan dalam saku celananya. Besi itu digunakan untuk memecahkan kaca kotak amal,” kata Kapolsek Banda Sakti, Iptu Irwansyah kepada TEMPIAS.ID via layanan Whatsapp, Jumat (20/3).

Usai mengambil sejumlah uang dan dimasukkan ke dalam kantong plastik, pelaku pun buru- buru keluar dari rumah sakit agar tak ketahuan. Dikarenakan kondisinya panik, pelaku meletakkan sisa uang yang diambilnya di atas sebuah wc umum di rumah sakit.

“Saat baru keluar dari rumah sakit sekitar bebera puluh meter. Tiba-tiba pelaku dipanggil oleh seseorang. Karena pelaku merasa takut dan mencoba kabur, akhirnya dikejar warga dan teriaki maling,” tambah Iptu Irwansyah.

Karena ketakutan, tersangka kemudian mencoba bersembunyi di sebuah selokan. Tak lama berselang, warga yang sudah mengepung lokasi akhirnya berhasil meringkus tersangka.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Banda Sakti. Ia mengaku khilaf karena kondisi himpitan ekonomi. Sementara itu, kita amakan satu kotak amal yang bagian atasnya sudah terbuka dengan uang senilai Rp 3.308 ribu dan sebuah kantung plastik berisi uang sebanyak Rp 5.356.000,” kata Iptu Irwansyah. []

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here