Terjaring Balapan Liar di Ulee Lheue, Maling Sepmor Ditangkap Polisi

TEMPIAS.ID | Banda Aceh – Polresta Banda Aceh menangkap DD (26), warga Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar. Pemuda ini diciduk petugas saat terjaring balapan liar di kawasan Pelabuhan Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Sabtu (2/5) pagi.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasatreskrim, AKP M Taufik mengatakan, tersangka DD ditangkap karena ketahuan menggunakan sepeda motor jenis Yamaha RX King BL 4455 AZ. Sepeda motor tersebut merupakan hasil curian di kawasan Gampong Lamgapang, Kecamatan Barona Jaya, Aceh Besar.

“Tersangkap DD ditangkap pertama kali di arena balapan liar karena menggunakan sepeda motor curian milik Indra Saputra (21), warga Gampong Blang Beurandang, Aceh Barat. Sepeda motor itu dicuri pelaku pada Sabtu (2/5) sekira pukul 06.30 WIB,” kata AKP M Taufiq.

Menurutnya, sepeda motor milik Indra Saputra hilang di ruang tamu di rumah kontrakannya di Villa Lamgapang, Kecamatan Barona Jaya, Aceh Besar. Berdasarkan kronologisnya, tersangka DD melakukan tindak pencurian sepmor dengan cara masuk ke rumah korban. Perbuatannya itu dilakukan saat korban sedang tertidur pulas.

Tak lama kemudian, korban pun terbangun dan melihat sepeda motor miliknya sudah hilang. Awalnya, korban sempat mencari keberadaan sepeda motor miliknya di sekitar rumahnya, namun tidak ditemukan. Akhirnya Indra Saputra langsung melaporkan perihal kejadian ke Polresta Banda Aceh. Hal ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LPB/211/V/Yan. 2.5/2020/SPKT/Polresta Banda Aceh.

Saat Tim Kobra Patroli Kota Satuan Sabhara Polresta melaksanakan patroli di kawasan Ulee Lheue, pihaknya mengamankan pembalap liar. Mereka kemudian digiring ke Polresta Banda Aceh, termasuk tersangka DD.

Awalnya, petugas tidak mengetahui jika sepeda motor yang digunakan tersangka DD merupakan hasil curian. Bahkan tersangka DD sempat disuruh pulang oleh petugas untuk mengambil knalpot standar agar bisa diambil kembali.

“Tiba-tiba ada seorang warga yang tahu jika sepmor yang ditahan tersebut milik korban Indra Saputra. Warga tersebut langsung bergegas melaporkan hal tersebut kepada petugas piket,” kata AKP M Taufiq.

Tak lama berselang, petugas pun bergegas mengejar tersangka DD yang baru saja beranjak dari Mapolresta Banda Aceh. Kini tersangka telah mendekam di sel Polresta Banda Aceh. Tersangka DD dibidik Pasal 362 KUHP ancaman kurungan penjara 5 tahun. []

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here