Beranda News Tersambar Petir, Lima Rumah Terbakar di Aceh Utara

Tersambar Petir, Lima Rumah Terbakar di Aceh Utara

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Aceh Utara – Sebanyak lima rumah di Dusun Bidari, Gampong Lubok Pusaka, Kecamatan Aceh Utara terbakar pada Senin (25/5) malam. Rumah berkontruksi kayu tersebut dikabarkan dilalap sijago merah sekira pukul 20.30 WIB.

Kelima rumah tersebut masing-masing Tgk Umar (50), Putra (28), Hamdan (32), Abdul Wahab (55) dan Hj. Basyariah (70).

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Langkahan Iptu Samsul Bahri mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

“Menurut saksi mata, kebakaran itu diduga akibat petir yang menyambar instalasi listri di samping rumah milik Tgk Umar,” kata Kapolsek Langkahan, Iptu Samsul Bahri kepada TEMPIAS.ID, Selasa (26/5).

Api kemudian langsung membesar dan cepat melalap bangunan berkontruksi kayu tersebut. Akibatnya, sejumlah barang berharga milik warga tersebut tidak dapat diselamatkan akibat kobaran api hebat.

Sekira pukul 21.20 WIB, satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Ini dikarenakan kondisi jarak tempuh sangat jauh dan medan agak sedikit berbatu dan berlumpur.

“Alhamdulillah sekira pukul 23.00 WIB, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dibantu warga setempat,” kata Iptu Samsul Bahri.

Untuk mengurangi beban penderitaan warga, Polres Aceh Utara turut menyalurkan bantuan sembako masa panik. Bantuan tersebut diantaranya berupa beras dan mie instan yang secara simbolis diserahkan langsung kepada Rahman Irwanto selaku kepala dusun Bidari.

“Bantuan yang diserahkan berupa 15 sak beras dan 5 dus mie instan, semoga bisa dimanfaatkan bagi para korban yang tertimpa musibah,” tambahnya lagi. []

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here