Wabup Pidie Kembali Serahkan BLT Terdampak Covid-19

TEMPIAS.ID | Sigli – Pemkab Pidie kembali menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga terdampak pandemi covid-19, Selasa (2/6). Bantuan yang bersumber dari dana gampong tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud di Gampong Balee Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie.

”Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomin masyarakat akibat Pandemi Covid-19 saat ini,” kata Fadhlullah TM Daud kepada TEMPIAS.ID via telepon seluler.

Orang nomor dua di Kabupaten Pidie ini berharap, masyarakat penerima BLT-Dana Gampong tersebut dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya. Bila perlu, katanya lagi, bisa dibelanjakan di warung-warung atau kios tetangga sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Menurutnya, seluruh sektor ekonomi bisa bergerak seperti sediakala.

Bang Fadhlu-sapaan akrabnya menambahkan, masyarakat yang akan menerima BLT dana gampong tersebut mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp 600 ribu per kepala keluarga. Ia juga menegaskan, penerima-penerima BLT tersebut merupakan masyarakat miskin yang terdampak pandemi Virus Corona.

“Harapan kita kepada penerima untuk memanfaatkan bantuan itu dengan benar, yakni untuk keperluan penunjang makan sehari-hari,” katanya lagi. []

Laporan : Arif Budiman.

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here